Sunday, January 24, 2021
Home > News > Healt > Jadi RS Rujukan, RSUD Kabupaten Tangerang Pastikan APD Mencukupi

Jadi RS Rujukan, RSUD Kabupaten Tangerang Pastikan APD Mencukupi


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang Muhammad Rifky mengatakan bahwa ketersediaan Alat Pelindung Diri (ADP) terbilang lengkap dan mencukupi kebutuhan para petugas kesehatan di rumah sakit tersebut.

Kendati demikian, dirinya mengkhawatirkan ekskalasi peningkatan jumlah penderita virus corona atau covid-19 akan mempengaruhi kebutuhan APD untuk petugas.

“Kami khawatir dalam satu titik tertentu kebutuhan APD kami tidak mencukupi dibanding dengan banyaknya jumlah pasien,” ungkap Rifky, Senin, 23 Maret 2020.

Dirinya juga berharap kepada para produsen APD untuk secepatnya memproduksi alat-alat yang dibutuhkan petugas medis. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak menimbun APD jika daya produksinya terbatas.

“Jika produksinya terbatas, kami himbau masyarakat untuk tidak terlalu panik membeli dan menimbun kebutuhan APD. APD itu dibutuhkan oleh kami (petugas medis) untuk melayani pasien suspect covid-19 ,” pungkasnya. (Gilang/Red)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close