Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Crime & Law > Irwasda Polda Banten hadiri Gowes Sejabat Seri 9, Meriahkan Hari Kemerdekaan

Irwasda Polda Banten hadiri Gowes Sejabat Seri 9, Meriahkan Hari Kemerdekaan


Banten-News | Crime & Law | Serang Kota

Masuki bulan Agustus, dalam Rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, seperti tahun-tahun sebelumnya Sepeda Jelajah wisata Banten (Sejabat) seri yang ke 9 kini hadir kembali, Sabtu (08/08/2020).

Sekitar 400 peserta Sejabat (Sepeda Jelajah Wisata Banten) kali ini akan mengelilingi sebagian wilayah kota Serang dengan menempuh jarak 55 km dengan titik start di Graha Pena Radar Banten melintasi Gunung Sari – Ciomas – Pabuaran dan finish di Graha Pena Radar Banten kembali.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Fiandar yang diwakili oleh Irwasda Polda Banten Kombes. Pol. Ady Soeseno mengapresiasi kegiatan Sejabat ini.

“Kegiatan Sepeda Jelajah Wisata Banten (Sejabat) ini merupakan bagian dari ajang solidkan aparat dalam hal ini TNI – Polri, Pemerintah daerah, Masyarakat dengan Media yang pelaksanaannya sekarang ini di kolaborasikan dengan kegiatan gowes bareng,” terang Ady Soeseno.

Usai gowes, peserta Sejabat disajikan hiburan musik yang dilanjutkan dengan pengundian Doorprize

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan Gowes Sejabat ini diadakan berkat kerja sama antara Polda Banten, Korem 064/MY dan Radar Banten dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75. sekaligus untuk mengembangkan tujuan wisata dan sejarah Provinsi Banten.

Sementara Pimpinan Radar Banten Masudi mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilakukan, dan seharusnya dilakukan pada bulan Februari. Namun karena terhalang pandemi Covid-19. Pada akhirnya baru terlaksana, akan tetapi antusias dari para perserta sangat luar biasa.

“Kegiatan ini sempat terhalang Pandemi Covid-19, dan saat ini meski sudah masuk masa new normal. Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Walikota Serang H. Syafrudin, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabid Propam Polda Banten, Dandim 0602/Serang, Anggota DPR RI H Nurjaman, Direktur Radar Banten Mashudi dan para komunitas Gowes se wilayah Banten. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close