Wednesday, August 4, 2021
Home > News > Crime & Law > Imigrasi Tangerang Gelar Swab Antingen Untuk Pegawai dan PPNPN Hari Ini

Imigrasi Tangerang Gelar Swab Antingen Untuk Pegawai dan PPNPN Hari Ini


Banten-News | Crime & Law | Tangerang

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menggelar tes usap atau swab antigen di halaman kantor dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami lonjakan, Selasa, 22/6/2021.

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina, swab antigen ini diikuti oleh seluruh Pegawai Kantor Imigrasi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Swab antigen merupakan salah satu cara untuk mendeteksi adanya materi genetik atau protein spesifik dari Virus Sars CoV-2. Untuk menjamin keamanannya, pemeriksaan rapid test antigen harus dilakukan oleh tenaga kesehatan yang mempunyai kompetensi, berasal dari fasilitas pelayanan kesehatan serta menggunakan standar operasional yang diyakini tenaga kesehatan.

“Awalnya takut sih, tapi lega setelah lihat hasilnya negatif. Terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk tes, semoga kita semua sehat-sehat saja”, ujar Meilina, salah satu pegawai di Kanim Tangerang.

Tindakan antisipasi ini dilakukan akibat melonjaknya tingkat penyebaran Covid-19 serta merupakan bentuk komitmen dari Kantor Imigrasi untuk terus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pegawai, PPNPN serta masyarakat yang melakukan layanan di Kantor Imigrasi Tangerang.

“Kegiatan swab antigen ini dilakukan secara periodik dengan tujuan dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan mencegah timbulnya cluster perkantoran,” kata Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. (Foto & Article dari Hms-Kanim/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close