Wednesday, August 4, 2021
Home > News > Crime & Law > Imigrasi Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing Kota Tangerang Selatan 2021

Imigrasi Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing Kota Tangerang Selatan 2021


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Selatan

Permasalahan Orang Asing yang berada di Wilayah Hukum Indonesia seringkali mengemuka ke publik, baik melalui media online maupun media elektronik dan cetak, khususnya yang berada di wilayah Tangerang Raya.

Guna mencegah terjadinya pelanggaran keimigrasian khususnya penyalahgunaan izin tinggal dan overstay, maka pemeriksaan dan pengawasan Keimigrasian menjadi hal penting. Untuk itu Kanim Tangerang bersinergi dengan dinas terkait di wilayah Kota Tangerang Selatan diantaranya :

Komando Distrik Militer 05/06 Tangerang Detasemen Polisi Militer Jaya/1, Badan Inteligen Strategis Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Selatan, Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang Selatan, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang Selatan, Kepolisisn Resort Kota Tangerang Selatan, Kepolisian Sektor Serpong Kota Tangerang Selatan, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan, BIN Daerah Tangerang Selatan menyelegarakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing Kota Tangerang Selatan Tahun 2021, Selasa, 6/22/2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Ahmad Firmansyah.

Dalam sambutannya, menyampaikan dengan Giat Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing ini dapat menjadi sarana dan wadah bagi kita bersama untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan, memberikan saran dan pertimbangan untuk dapat kita jadikan solusi bersama di dalam menangani permasalah orang asing.

Dia juga memberikan apresiasi positif dengan pelaksanaan giat ini karena menunjukkan semangat dan produktifitas dari Kanim Tangerang di masa pandemic.

“Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing merupakan salah satu tugas dan fungsi imigrasi, namun guna mendukung program Pemerintah dalam mengawasi keberadaan dan kegiatan orang asing yang berada di Indonesia, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang membutuhkan kerja sama dan kerja nyata yang terkoordinir dari seluruh pihak yang terkait,” kata Kepala Kantor Imigrasi Tangerang Felucia Sengky Ratna.

Mengingat kondisi pandemic Covid-19 yang masih belum berakhir, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seluruh petugas dan timpora yang terlibat wajib melakukan tes rapid antibodi dan swab antigen terlebih dahulu sebelum melaksanakan operasi gabungan.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan ditengah situasi pandemic Covid-19 yang belum berakhir, namun hal ini tidak mengurangi nilai dari Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing. Pengawasan terhadap orang asing tidak kedur bahkan terus ditingkatkan. (Foto & Article dari Hms-Kanim/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close