Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bersama Polri Selenggarakan Vaksinasi di Cilegon

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bersama Polri Selenggarakan Vaksinasi di Cilegon


Banten-News | Crime & Law | Cilegon

Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dampingi Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri BJP Agus Pranoto tinjau vaksinasi Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerjasama dengan Polda Banten di Alun-alun Kota Cilegon Provinsi Banten pada Sabtu (13/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Nasional yang diselenggarakan IWAPI dan Polda Banten yaitu ketua umum IWAPI Ir. Nita Yudi, Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Kapolres Cilegon Akbp Sigit Haryono.

Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri BJP Agus Pranoto membacakan amanat Kapolri, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini situasi sudah terkendali pasca lonjakan pada bulan Juli yang lalu.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi semacam ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar terbentuk Herd imunity. Saya yakin dengan kerja keras Pemerintah, TNI-Polri dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat vaksinasi Indonesia dapat mencapai 100%. Khusus menghadapi libur Natal tahun 2021 dan libur tahun baru 2022 diperlukan pengawasan secara ketat terhadap lokasi rawan keramaian disertai penguatan protokol kesehatan. Selain itu mari patuhi aturan-aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dalam rangka membatasi mobilitas pada perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19,” katanya.

Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari menyampaikan untuk memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19 IWAPI bekerjasama dengan Polda Banten mengadakan vaksinasi Nasional.

“Pada hari ini IWAPI bersama Polda Banten menggelar Vaksinansi massal yang diselenggarakan di Alun-alun Kota Cilegon Provinsi Banten guna mendukung perkembangan perekonomian khususnya Provinsi Banten,” jelas Wakapolda.

Ery Nursatari mengatakan, kerjasama IWAPI dengan Polda Banten ini dalam rangka membantu Pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui gerakan vaksin nasional.

“Ini merupakan komitmen dan kontribusi IWAPI dalam membantu Pemerintah, kami memahami dan menyadari bahwa melalui vaksinasi Nasional dapat menggerakkan ekonomi yang artinya dapat membangkitkan para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi dan yang jelas membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Ery.

Ery Nursatari menambahkan, IWAPI bekerjasama dengan Polda Banten menargetkan vaksinasi Nasional sebanyak 1000 dosis dengan sasaran masyarakat dan pelaku UMKM diwilayah Cilegon Provinsi Banten.

“Kali ini target vaksinasi sebanyak 1000 dosis dengan sasaran masyarakat sekitar Cilegon dan pelaku UMKM, saya harapkan untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar mendatangi gerai vaksinasi yang sudah disediakan,” ucap Ery.

Terakhir Ery Nursatari menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini membuktikan bahwa IWAPI dan Polri hadir dan peduli dalam penanganan Covid 19 di tanah air.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada seluruh masyarakat dimasa pandemi Covid-19, saya harap masyarakat turut mendukung program vaksinasi nasional sehingga tercipta Indonesia yang sehat,” tutup Ery. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *