Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Business > Ikan Hias, Rezeki Meroket di Tengah Pandemi di Tangerang Kota

Ikan Hias, Rezeki Meroket di Tengah Pandemi di Tangerang Kota


Banten-News | Business | Tangerang Kota

Pandemi Covid-19 tak terelakkan berdampak pada perlambatan ekonomi global termasuk Indonesia. Kendati demikian, bisnis ikan hias tengah mengalami peningkatan.

Salah satunya, toko ikan hias yang berada di kawasan Grendeng, Pasar Baru, Tangerang milik Pandu Aditya Putra. Ia mengaku, dua bulan terakhir ini pendapatan meningkat tajam.

“Mungkin banyak dari mereka bosan di rumah saja. Maka, mencari aktivitas yang menyenangkan namun tetap di rumah saja. Ikan hias lah menjadi pilihan masyarakat,” ungkap Pandu saat ditemui di toko miliknya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Selama PSBB dan PSBL, toko ikan hias milik Pandu tetap buka. Menerapkan protokol kesehatan, pengunjung tak pernah sepi setiap harinya.

“Alhamdulillah terus meningkat, gak pernah sepi. Kalo buat saya, pandemi seperti membawa rejeki dadakan juga,” katanya.

Sementara itu, Asep, salah seorang Warga Pabuaran mengaku, hobi mengoleksi ikan hias ini dimulai semenjak masa pandemi guna mengisi waktu luang kegiatan dirinya saat di rumah aja.

“Sebenarnya dari iseng, memang karena pandemi kemudian cari-cari kesibukan lain jadi coba memelihara ikan. Hobi yang lebih murah dibandingkan sepeda, dan lain lain,” serunya.

Hal serupa juga diungkapkan, Taufik warga Cimone. Katanya, ikan hias memiliki sensasi sendiri. Dirasa seperti terapi kebosanan menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Lebih banyak di rumah, bosan jadi mainan ikan aja. Ini juga baru sebulan ini. Teman-teman si udah banyak yang hobi ikan. Saya mah pemain baru, ternyata seru dan menyenangkan juga,” katanya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close