Saturday, May 15, 2021
Home > News > Religion > Idris Pengusaha Dan Politisi Partai Golkar Kota Tangsel Pelopori Pembayaran Zakat Harta ke Baznas

Idris Pengusaha Dan Politisi Partai Golkar Kota Tangsel Pelopori Pembayaran Zakat Harta ke Baznas


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Usaha yang dilakukan secara terus-menerus secara kontinyu dan berkesinambungan suatu saat pasti akan membuahkan hasil yang baik, karena sesungguhnya keberhasilan itu tidak akan pernah membohongi usaha kerja keras dan nyata yang telah kita lakukan. Besar atau kecil hasil yang kita dapatkan pasti buah dari usaha dan kerja maksimal yang telah kita kerjakan. Demikian juga dengan apa yang telah dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Bertahun-tahun pimpinan dan seluruh pengurus Baznas Kota Tangsel memberikan edukasi dan juga sosialisasi yang tiada henti kepada berbagai lapisan dan kelompok warga masyarakat dan khususnya umat Islam tentang wajib dan pentingnya MEMBAYAR zakat harta (mal) kepada lembaga resmi yang sah secara hukum agama dan juga hukum negara, yaitu melalui Baznas.

Dan tepat pada hari yang sangat baik dan mulia dalam pandangan agama Islam yaitu pada hari Jum’at (12/03/2021) pagi, Idris seorang pengusaha Bakso Titoti di kawasan Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangsel ditemani oleh rekan sejawatnya mendatangi kantor Baznas Kota Tangsel yang berlokasi di jalan Benda Barat 14, Pondok Benda, Pamulang II, Kota Tangerang Selatan.

Di kantor Baznas Kota Tangsel, Idris yang juga seorang politisi Partai Golkar Kota Tangsel tersebut menyatakan bahwa dirinya datang ke kantor Baznas Kota Tangsel dalam rangka untuk MEMBAYAR zakat harta penghasilannya perbulan sebagai seorang usahawan. Dan dikantor Baznas Kota Kantor Idris diterima dengan sangat baik langsung oleh Ketua Baznas Kota Tangsel Drs. KH. Endang Saefuddin, MA dan juga Ustadz H. Sartono.

“Awalnya saya membaca pada sebuah artikel tentang Baznas Kota Tangsel di media sosial pak, lalu saya tanya-tanya berbagai macam hal tentang Baznas dan zakat. Setelah saya renungkan manfaat dan kebaikan dan juga faedahnya jika membayar zakat penghasilan saya kepada Baznas, ya sudah dengan membaca Bismillah saya putuskan untuk membayar zakat penghasilan usaha saya melalui Baznas Kota Tangsel,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Idris juga berjanji dirinya akan membuat komunitas pecinta pembayar zakat harta/penghasilan di Kota Tangsel. Dan saat ini dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat dan politik dan juga usahawan seperti dirinya untuk segera membuat group para Muzakki pecinta pembayar zakat, khususnya zakat harta dan penghasilan.

“Insya Alloh tidak lama lagi komunitas para pecinta pembayar zakat di Kota Tangsel akan membayarkan zakat harta dan penghasilannya kepada Baznas Kota Tangerang Selatan,” tegas Idris.

Sementar itu, KH. Endang Saefuddin Ketua Baznas Kota Tangsel menyatakan sangat bersyukur dan berbahagia sekali atas kedatangan Muzakki pembayar zakat harta/penghasilan di kantor Baznas Kota Tangsel. Menurut KH. Endang, ini merupakan sebuah anugerah dan rahmat dari Alloh SWT yang begitu besar kepada seluruh penngurus Baznas Kota Tangsel khususnya dan juga kepada seluruh umat Islam di Kota Tangsel pada umumnya.

“Ini sebuah anugerah dan nikmat yang sangat membahagiakan dan patut untuk di syukuri. Ditengah situasi pandemi seperti saat ini ternyata masih ada para Muzakki di Kota Tangsel yang dengan kesadarannya sendiri mau datang ke kantor Baznas untuk melaksanakan kewajibannya mensucikan harta penghasilannya sebesar 2,5 persen. Ini patut disyukuri, dan ini merupakan hasil dari kerja keras bersama seluruh pengurus Baznas Kota Tangsel yang selama bertahun-tahun memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada seluruh warga Tangsel baik ASN maupun swasta akan pentingnya membayar zakat harta dan penghasilan kita setiap bulannya. Kedepannya insya Alloh peneriman dana zakat harta oleh Baznas Kota Tangsel akan seimbang baik dari para ASN maupun dari para Muzakki swasta di Kota Tangsel,” tandasnya. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close