Tuesday, September 29, 2020
Home > News > Crime & Law > HUT ke-75 RI, Polsek Jatiuwung Bagi-Bagi Sembako

HUT ke-75 RI, Polsek Jatiuwung Bagi-Bagi Sembako


Banten-News | Crime & Law | Tangerang Kota

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang bagi-bagi sembako.

Setidaknya 1500 sembako mereka bagikan di tiga Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polsek Jatiuwung pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Kegiatan yang dilakukan serentak di Kecamatan Jatiuwung, Cibodas dan Periuk ini bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, kegiatan dilakukan serentak di wilayah yang ada di jajaran Polda Metro Jaya.

“Kami melaksanakan kegiatan bakti sosial serentak diseluruh wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati HUT RI. Kami bagikan sembako pada warga terdampak Covid-19 di wilayah kami,” ungkap dia saat dijumpai di wilayah Kecamatan Cibodas, Rabu (19/8/2020).

Kata Aditya, sembako yang dibagikan saat ini sebanyak 1500 paket. Sembako tersebut dibagikan di 3 wilayah.

“Sembako ada 1500 menjadi 3 bagian 500 di Cibodas, 500 di Jatiuwung dan 500 di Periuk,”ujarnya.

Adapun yang menerima sembako ini, menurut Aditya merupakan warga yang terdaampak Covid 19. Terlebih lagi kawasan ini merupakan kawasan industri.

“Sasaran yang kami tuju adalah teman buruh karena disini mayoritas pekerja yang dirumahkan akibat covid dan juga para warga khususnya petani dan pedagang,” kata dia.

Kapolsek mengimbau menghadapi pandemic ini pihaknya berharap masyarakat dapat mematuhi aturan dan protocol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid 19 ini.

“Imbauan kami di masa pandemik. Kami ingatkan pada warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker karena ini sangat penting. Kemudian jaga jarak atau sosial distancing. Ini kita ingatkan juga untuk jaga kesehatan serta rajin cuci tangan,” tukasnya. 

Saat ini, lanjut Aditya, Polsek Jatiuwung bersama Danramil dan Kecamatan Cibodas sedang mengembangkan program ketahanan pangan.

“Saat ini kami buka ketahanan pangan di Panunggangan barat, Kelurahan Cibodas. Dalam waktu dekat kami akan laksanakan kegiatan lanjutan untuk ketahanan pangan,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Kelurahan Cibodas, Raden Hidayat mengatakan kalau mayoritas warganya memang korban PHK, buruh yang sangatterdampak Covid-19.

“Sasaran yang kami tuju adalah teman buruh, karena di sini mayoritas pekerja yang dirumahkan akibat Covid-19 dan para warga khusus petani dan pedagang,” ucap Raden.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close