Monday, October 26, 2020
Home > News > Public Service > HUT Kabupaten Tangerang Mulai 2020, Bukan Lagi 27 Desember

HUT Kabupaten Tangerang Mulai 2020, Bukan Lagi 27 Desember


Foto : Multa Fidrus

Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Hari jadi Kabupaten Tangerang, yang berjuluk kota seribu industri yang genap berusia 76 tahun, diperingati Hari Ulang Tahun yang terakhir tiap 27 Desember sejak 1943 silam. Mulai 2020, hari jadi Kabupaten Tangerang tahun depan jatuh pada 13 Oktober.

Hal itu sudah disahkan pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang beberapa bulan lalu. Baik eksekutif maupun legislatif sepakat menerbitkan payung hukum berupa Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang.

Sekadar diketahui, sejarah Kabupaten Tangerang berawal ketika Tiga Aria dinobatkan menjaga wilayah sepanjang Sungai Cisadane, serta Aria Whangsakara dilantik sebagai pemimpin di Kabupaten Tangerang dari Kesultanan Banten.

Aria Jayasantika dan Aria Maulana Yudhanegara turut mendampingi pada malam penobatan Aria Whangsakara di Kadu Agung, Tigaraksa, 13 Oktober 1632.

Ketiga Aria ini mengawal daerah Kabupaten Tangerang. Kala itu, Kabupaten Tangerang belum dimekarkan baik Kota Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan.

“Pelaksanaan HUT Kabupaten Tangerang tahun ini merupakan yang terakhir kalinya dilaksanakan pada bulan Desember, karena pada tahun depan sesuai dengan aturan yang berlaku pelaksanaan HUT Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Selasa, 17 Desember 2019.

Zaki menyebutkan, perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-76 pada tahun ini mengusung tema “Gemilang Tangerang Festival”. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Ada sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama 5 hari, yakni 23-27 Desember 2019. Dalam rangkaian HUT Kabupaten Tangerang kali ini akan banyak sekali kegiatan menarik dan hiburan.

“Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari zikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, paripurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota,” kata Zaki.

Zaki menyebutkan, semarak HUT Kabupaten Tangerang ke-76 semata-mata dari oleh, dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Semua kegiatan disediakan secara gratis bagi masyarakat. (t7)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close