Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Public Service > HKN Ke-57, RSUD Kota Tangerang Hadirkan Program Hearing Solution

HKN Ke-57, RSUD Kota Tangerang Hadirkan Program Hearing Solution


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Mengambil momen Hari Kesehatan Nasional ke-57, yang jatuh pada 12 November. RSUD Kota Tangerang menghadirkan program unggulan baru, yaitu Dengar atau Hearing Solution, Jumat (12/11/21).

Diketahui, Hearing Solution merupakan layanan pemeriksaan pendengaran secara langkap dan terpadu, dari bayi, anak-anak, dewasa hingga lansia.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty mengungkapkan kasus pendengaran merupakan kasus yang cukup konsen diselesaikan oleh Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang. Terlebih, melihat betapa pentingnya pendengaran untuk masa depan anak bangsa, demi tumbuh dan berkembangnya Indonesia.

“Hampir 90 persen bayi yang lahir di RSUD Kota Tangerang sudah mendapat pelayanan ini. Dengan sudah diluncurkannga hari ini, kami harap layanan pendengaran ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tangerang yang lebih luas lagi,” ungkap dr Taty, usai launching hearing solution.

Ia pun menuturkan, dalam memaksimalkan layanan ini RSUD Kota Tangerang menghadirkan tiga dokter spesialis THT. Para dokter yang siap memberikan pelayanan pemeriksaan OAE, ASSR, BERA, Audiometri dan Timpanometri termasuk juga pemberian alat bantu dengar.

“Masalah pendengaran pada bayi dan anak-anak harus dideteksi sedini mungkin. Tak terkecuali dewasa dan lansia yang harus tetap menikmati hidup dengan pendengaran yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis THT Bedah Kepala Leher Indonesia (Perhati) Provinsi Banten, dr Emma Agustini yang turut hadir dalam launching Hearing Solutin mengapresiasi program unggulan ini.

“Ini menjadi langkah atau jawaban dari target Indonesia untuk menuju 2030 bebas dari ketulian,” tegas dr Emma.

Lanjutnya, RSUD Kota Tangerang menjadi satu-satunya RS Umum Daerah yang memiliki layanan kesehatan pendengaran secara khusus.

“Semoga melalui program Hearing Solution, RSUD Kota Tangerang dapat menjadi RSUD Rujukan THT se-Provinsi Banten. Disini, semua layanan dan alat medis sangat memadai bahkan melebihi standar,” katanya. (Rls/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *