Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Healt > Hingga Akhir Tahun 2020, Rumah Singgah YBM PLN-IZI Banten Layani 154 Dhuafa

Hingga Akhir Tahun 2020, Rumah Singgah YBM PLN-IZI Banten Layani 154 Dhuafa


Banten-News | Health | Serang

Rumah singgah pasien merupakan program hunian sementara yang diperuntukkan bagi pasien dhuafa dan pendampingnya selama menjalani rawat jalan di Rumah Sakit rujukan. Program yang telah dilakukan adalah penyediaan tempat tinggal, konsumsi, konsultan keagamaan dan antar jemput pasien dari RSP IZI ke Rumah Sakit tujuan pasien, serta antar jemput pasien dari terminal / stasiun / bandara.

Kerja sama antara YBM PLN dan IZI Banten telah berlangsung sejak 28 Maret 2019, berlokasi di Jalan Trip Jamaksari RT 001/015 GG. Merpati No.8 Kelurahan Sumur Pecung, Serang, Banten. RSP memiliki 5 kamar tidur dengan kapasitas 10 pasien dan 10 pendamping pasien.

Dan hingga akhir tahun 2020, sebanyak 154 orang penerima manfaat telah merasakan manfaat adanya rumah singgah di RSP YBM PLN-IZI Banten. Para penerima manfaat berasal dari beberapa wilayah, diantaranya: 57 orang dari Pandeglang, 53 orang dari Kabupaten Serang, 17 orang dari Kabupaten Lebak, 6 orang dari Kota Serang serta 6 orang lainnya berasal dari luar Provinsi Banten.

Kepada MediaBantenCyber.co.id pada Selasa (19/01/2021) pagi, Anggar Ifan Kepala Perwalikan IZI Banten menyampaikan bahwa keberadaan rumah singgah menjadi salah satu hal yang penting bagi pasien yang berasal dari luar domisili rumah sakit rujukan. Menurut Anggar, hal tersebut sangat mempengaruhi pengeluaran dan kondisi ekonomi pasien, terutama bagi pasien yang melakukan rawat jalan berkelanjutan, biaya-biaya non medis seperti biaya transportasi, biaya akomodasi dan konsumsi, serta biaya penginapan menjadi hal yang membebani bagi para pasien dhuafa.

“Dengan adanya rumah singgah pasien YMB PLN-IZI, mudah-mudaha akan dapat menjadi solusi dan pengurang beban bagi para pasien dhuafa,” kata Anggar.

Ditambahkan oleh Anggar, IZI Banten mempersilahkan kepada warga masyarakat kaum dhuafa diwilayah Provinsi Banten yang memerlukan faslitas rumah singgah pasien, dipersilahkan untuk segera menghubungi IZI Banten di nomor 085781694722.(MBC/BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close