Friday, October 30, 2020
Home > Uncategorized > Himata : Demo Warnai HUT ke-76 Kabupaten Tangerang

Himata : Demo Warnai HUT ke-76 Kabupaten Tangerang


Banten-News | Democracy | Tangerang Kabupaten

Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) Banten Raya lakukan aksi unjuk rasa di lampu merah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jum’at 27 Desember 2019.

Dengan mengusung slogan “Duka Dibalik Pesta Kabupaten Tangerang”, puluhan mahasiswa tersebut menuntut 15 janji politik Bupati dan Wakil Bupati yang dirasa belum sepenuhnya terpenuhi.

Ricky Abdul Aziz, Ketua Umum Himata Banten Raya mengatakan, di usia Kabupaten Tangerang yang ke 76 ini masih banyak persoalan-persoalan yang belum diperbaiki.

“Di umur yang ke-76 tahun kabupaten tangerang. Masih banyaknya persoalan yang terjadi di Kabupaten itu sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, ada 15 janji politik yang Bupati dan Wakil Bupati buat tidak terlaksana dengan baik.

“Mengingat bahwa ada 15 janji politik yang pak bupati buat itu gak serius, hanya janji janji. Ada soal pendidikan, kesehatab, agraria, dan lainnya,” jelasnya.

Lanjut Ricky, pemerintah saat tidak melihat secara gamblang apa yang di derita oleh rakyatnya, padahal Kabupaten Tangerang dikenal sebagai kota 1001 industri.

“Terbukti dengan banyaknya Industri-yang berada di wilayahnya, tentu ini harapan besar yang dimiliki oleh masyarakat tangerang itu sendiri. Tapi mengapa menurut BPS provinsi banten Kabupaten Tangerang mendapat peringkat ke-3, tentang Pengangguran?. Ini jelas memperpanjang garis kemiskinan yang berada Kabuoaten Tangerang,” ungkapnya.

Dikatakannya, belum lagi Perbup nomor 47 tahun 2018 tidak secara maksimal berjalan, dengan dibuktikannya kejadian tragis hingga menghilangkan nyawa.

“Belum lagi Perbup 47 tidak berjalan, masih banyak truk-truk tanah yang lewat di siang hari,” tandasnya.

Ia pun berharap agar pemerintah bisa mendengar keluhan-keluhan masyarakatnya, apalagi di usia Kabupaten Tangerang yang ke 76 ini sudah sangat tua. (tangerangonline)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close