Saturday, October 31, 2020
Home > News > Public Service > Hari Pertama PSBB, Bupati dan Kapolresta Tangerang Pantau Check Point Jayanti

Hari Pertama PSBB, Bupati dan Kapolresta Tangerang Pantau Check Point Jayanti


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Hari ini, Sabtu (18/4/2020) merupakan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang. di Hari pertama, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memantau titik check point di perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Serang, tepatnya di Kecamatan Jayanti.

“Hari ini, Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Tangerang dimulai. Disini salah satu check point tersebesar, karena jalan raya nasional dan pintu-masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang,” kata pria yang akrab dipanggil Zaki saat ditemui disela-sela kegiatan pemantauan check point di Kecamatan Jayanti.

Di hari pertama pemberlakuan PSBB di Kabupaten Tangerang ini, pihaknya masih memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, terutama pengguna jalan yang melintas. Imbaunya adalah mewajibkan penggunaan masker dan juga jaga jarak.

“Yang paling penting sebetulnya, lebih baik tinggal dirumah, daripada berkeluyuran di luar rumah,” ujarnya.

Menurut Zaki, selain memantau titik check point, dirinya sudah memantau pasar tradisional dan pasar modern untuk memberikan masker dan melakukan sosialisasi kepada penjual, maupun pembeli.

“Hasilnya, Alhmadulilah, tempat cuci tangan dan hand sanitaizer di beberapa tempat pasar sudah dipersiapkan. Tinggal meminta kepada warga untuk disiplin agar jangan banyak berkumpul diluar rumah,” tuturnya.

Zaki menambahkan, soal warga yang tidak mematuhi PSBB, pihaknya tidak akan melakukan sangksi, namun akan memberikan imbauan terlebih dahulu.

“Tapi, bila satu minggu tetap ada yang melanggar, terpaksa kami akan tindak tegas,” pungkasnya. (Redaksi24)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close