Saturday, July 24, 2021
Home > News > Education > Halalbihalal Astra Gema Islami ke-11, Dorong Jiwa & Semangat Sosial Sukarela

Halalbihalal Astra Gema Islami ke-11, Dorong Jiwa & Semangat Sosial Sukarela


Caption : Kreasi pengenalan Rukun Islam dan waktu sholat untuk anak-anak peserta Pesantren Ramadan Astra dalam rangkaian Astra Gema Islami ke-11 yang diikuti oleh 173 anak karyawan.

Banten-News | Education | Jakarta

Pandemi COVID-19 yang memasuki tahun kedua tidak menyurutkan semangat 1.200 Insan Astra dari 66 perusahaan Grup Astra di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam Astra Gema Islami (AGI). Memasuki tahun ke-11, halalbihalal menjadi puncak acara AGI yang diadakan secara virtual pada hari ini, Sabtu (12/6/2021).

AGI diadakan oleh Yayasan Amaliah Astra (YAA), salah satu dari sembilan yayasan Grup Astra, yang berisi kegiatan edukasi, kompetisi dan silaturahmi untuk mengiringi datangnya Ramadan di Grup Astra. Selain itu, di tengah suasana pandemi, AGI mendorong karyawan agar memiliki semangat sosial sukarela.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, kami dapat mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan jiwa serta semangat sosial sukarela bagi seluruh karyawan Grup Astra,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dalam sambutannya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina YAA Gita Tiffani Boer, Ketua Dewan Pengawas YAA Endro Wahyono, Ketua Dewan Pengurus YAA Riza Deliansyah beserta Koordinator Wilayah (Korwil) Grup Astra, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), dan karyawan Grup Astra dari berbagai wilayah Indonesia.

Seluruh rangkaian kegiatan AGI ke-11 dilaksanakan secara daring dan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan AGI meliputi berbagai workshop edukasi dan dilanjutkan dengan kegiatan berbagai lomba Islami, diantaranya Lomba Cerpen, Lomba Fanpage DKM di Amaliah.id, Lomba Foto Masjid, Lomba Ide Amal, dan Lomba Kabar Ramadan. Selain itu, ada juga Lomba Murottal Dewasa, Lomba Poster, Lomba Tahfidz Anak, Lomba Tahfidz Dewasa, Lomba Video Pendek, Lomba Video Salam Lebaran dan diakhiri dengan Lomba Cerdas Cermat Islam Astra.

Peluncuran Amaliah Astra Awards

Acara kian semarak dengan diluncurkannya Amaliah Astra Awards, yaitu ajang apresiasi untuk DKM dan manajemen perusahaan Grup Astra dalam pengelolaan masjid yang baik di lingkungan Grup Astra.

Amaliah Astra Awards akan melihat dan menilai pengelolaan masjid dan mushola dari sisi hubungannya dengan manajemen dan YAA, Program Peribadatan, Kegiatan Sosial & Sukarela serta Pengelolaan Administrasi & Keuangan.

Komitmen 208 Masjid

YAA melalui DKM Masjid Astra pada tahun lalu telah memberikan panduan bagi masjid dan mushola Grup Astra untuk bersama-sama tertib menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Komitmen 208 masjid dari 108 perusahaan Grup Astra yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia ini bertujuan menjaga keberlangsungan dalam menghidupkan masjid dan mushola.

Melalui Program Amaliah Tanggap COVID-19 telah terbentuk sinergi 51 DKM Grup Astra yang berhasil menjangkau 50.000 penerima manfaat. Diantaranya melalui Program Ramadan Sejuk dan Sehat serta Drive Thru Nasi Bungkus.

Melalui Ramadan Sejuk dan Sehat telah dilakukan pembersihan 1.426 unit AC masjid secara gratis di sekitar Jabodetabek yang diadakan sebelum Ramadan. Sebanyak 14.815 porsi telah disalurkan ke 22 provinsi sebagai hidangan buka puasa disampaikan ke langsung ke lokasi tujuan melalui Program Drive Thru Nasi Bungkus. (Foto & Article dari Rls-Multajp)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close