Sunday, February 25, 2024
Home > Life > Community > Guna Memakmurkan Bulan Suci Ramadhan PD Salimah Kota Tangsel Gelar Berbagai Kegiatan Religius

Guna Memakmurkan Bulan Suci Ramadhan PD Salimah Kota Tangsel Gelar Berbagai Kegiatan Religius


Banten-News | Comunity | Tangsel

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 hijriah, PD Salimah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar berbagai macam kegiatan yang bertema religius (keagamaan) dibeberapa tempat di Kota Tangsel. Adapun tema dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh PD Salimah Kota Tangerang Selatan tersebut adalah “Memperluas kebaikan untuk keberkahan bangsa”.

Menurut Ustadzah San Sosilawati, S.S (Ustadzah Susan) Ketua PD Salimah Kota Tangerang Selatan, dalam keterangan Pers nya Kepada MediaBantenCyber.co.id pada Senin (17/04/2023) siang, PD Salimah Kota Tangsel menyelenggarakan berbagai kegiatan religius tersebut karena mereka ingin berbagi keberkahan dan memanfaatkan bulan suci Ramadhan tahun ini dengan ibadah yang terbaik.

“Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 hijriah ini, PD Salimah Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan dan juga sekaligus kegiatan Peringatan Isra Mi’raj  Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Amanah Islamic Center, kelurahan Pondok Jati, Kecamatan Pondok Aren, pada hari ahad 12 Maret 2023. Hadir sebagai penceramah dalam kesempatan tersebut Ustadz Romli Sian Maira, M.A dan juga dihadiri oleh masyarakat dan para ibu-ibu Majelis Taklim. Sedangkan tema Tarhib Ramadhan tahun ini adalah “Keluarga Indonesia pewaris peradaban mulia dengan meraih Ramadhan Terbaik,” tutur Ustadzah Susan.

Lanjutnya, kegiatan pembuka diawal bulan suci Ramadhan yang diadakan sehari bersama Al Qur’an pada tanggal 2 April 2023, dengan rangkaian acara khataman Al  Qur’an dan kajian dengan tema “Ramadhan ku berkualitas” bersama Al Qur’an dengan narasumber Ustadz Ade Sunarya, S.Th.I.

“Pada kesempatan tersebut Beliau menyampaikan materi tentang keberkahan hidup seorang muslim manakala dia berinteraksi secara intensif dengan Al Qur’an dan memudahkan kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang terbaik,” tegasnya.

“Program berbagi di bulan Ramadhan yang dilakukan dengan bentuk kegiatan berbagi ta’jil ini menjadi kegiatan Ramadhan PD Salimah Kota Tangsel tahun 1444 hijriah, dan akan menjadi program agenda rutin PD Salimah Kota Tangsel berikutnya.

“Pembagian ta’jil dilakukan bersama-sama dengan pengurus cabang Salimah Se-Kota Tangerang Selatan di 7 titik kecamatan yang ada di Kota Tangsel. Tercatat sebanyak 1554 paket ta’jil dibagikan. ‘Dan Tebar Ta’jil’ ini sebagai program nasional Salimah yang diselenggarakan secara serentak pada tanggal 7 April 2023 dengan tema ‘Berbagi Sejuta Ta’jil Sehat dan Halal’,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang lain juga, bekerja sama dengan KNRP Banten, PD Salimah Kota Tangsel berbagi Ifthar Meal dari Al Khair Foundation di masjid As Surur Pamulang.

Selain itu diselenggarakan juga kegiatan santunan kepada 110 anak Yatim dan dhu’afa binaan PD Salimah Kota Tangerang Selatan pada tanggal 14 April 2023, dan juga di beberapa PC Salimah Kota Tangerang Selatan, yaitu di PC Salimah Pondok Aren, PC Salimah Serpong dan PC Salimah Ciputat Timur. Dan acara santunan ini juga menghadirkan penceramah dari Palestina yaitu Syeikh Mahmoud Al Ghoul yang menyampaikan Pentingnya berinteraksi dengan Al Quran.

Ketua PD Salimah Kota Tangerang Selatan ini berharap bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PD Salimah Kota Tangerang Selatan yang bekerja sama dengan pengurus PC Salimah ini diharapkan akan mampu memberikan manfaat dan kebaikan untuk seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangsel dan dapat menularkan kebaikan tersebut kesemua aspek kehidupan dan masyarakat.(BTL/Bn)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *