Monday, January 20, 2020
Home > News > Public Service > Gubernur Bilang Kalau Tidak Ada Perahu Karet, Pesan Perahu Kayu

Gubernur Bilang Kalau Tidak Ada Perahu Karet, Pesan Perahu Kayu


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) mengintruksikan kepada bupati dan walikota yang mengalami bencana banjir mempersiapkan perahu melakukan evakuasi korban.

Jika ada kendala terhadap pemesanan perahu karet, WH menegaskan untuk memesan perahu yang terbuat dari kayu yang dibuat pengrajin di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Untuk kendala pemesanan perahu karet, kita bisa memesan perahu yang terbuat dari kayu oleh para pengrajin di wilayah Tanjung Burung, Kacamata Teluk Naga, dan Dadap Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,” katanya usai rapat evaluasi RKPAD di Gedung BAPPEDA Kabupaten Tangerang, Kamis (16/1).

Selain perahu karet untuk mengevakuasi korban Banjir, WH membeberkan mengenai angka pengangguran yang semakin menurun di Kabupaten Tangerang.

Menurut Data yang ada di BPS, pengangguran yang berada di wilayahnya sebanyak 60% adalah para pendatang.

“Jadi pengangguran yang ada di kita itu kebanyakan pendatang, dan mereka itu sedang melakukan usaha untuk mencari pekerjaan,” katanya.

Sementara Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengutarakan hal-hal lain yang menyangkut pembangunan wilayahnya.

Mengenai penanggulangan kemacetan di wilayahnya, kedepan pihaknya ingin adanya pembebasan lahan di wilayah Bitung dan Cisauk.

“Titik macet di Jalan Raya Serang yang merupakan jalan nasional dan Cisauk, jadi kami meminta untuk adanya pembebasan lahan agar kemacetan di wilayah kami berkurang,” harapnya. (rmolbanten)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close