Tuesday, October 27, 2020
Home > News > Public Service > Gubernur Banten Sarankan Trio Daerah Tangerang PSBB

Gubernur Banten Sarankan Trio Daerah Tangerang PSBB


Banten-News | Public Service | Serang

Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut tiga daerah di Banten : Kabupaten Tangerang Kabupaten, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah layak dipertimbangkan untuk diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Melalui tayangan video lewat akun instagramnya, Wahadin menyarankan kepada daerah tersebut agar secepatnya mengirimkan surat kepada Kementerian Kesehatan untuk mengajukan pemberlakuan PSBB.

Hal itu, kata Wahidin karena melihat perkembangan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, semakin meningkat.

“Menanggapi banyak pertanyaan dari kalangan wartawan dan masyarakat terkait PSBB, Pemerintah Banten setelah melihat perkembangan kecenderungan dan semakin meningkatnya penyebaran COVID-19, maka menilai wilayah Jabodetabek khususnya Tangerang Raya memang sangat diperlukan untuk PSBB,” katanya, Selasa, 7 April 2020.

Penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya tersebut dinilai memenuhi syarat melihat transmisi lokal di tiga wilayah itu.

Wahidin mengatakan apabila PSBB dilakukan ada hal yang perlu disiapkan oleh daerah, khususnya berkaitan dengan kebutuhan warga. Harus ada anggaran dan jejaring pengaman sosial selama PSBB dilakukan di Tangerang Raya.

Pemprov Banten katanya mendukung sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang akan diambil oleh kepala daerah di Tangerang Raya. Gubernur menegaskan bahwa Pemprov Banten akan membantu anggaran termasuk untuk jejaring pengaman sosial.

“Pemerintah Provinsi memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang akan diambil Bupati dan Walikota termasuk sharing cost terhadap pengamanan sosial masyarakat,” ujarnya.

Dia juga berharap ada dukungan dari Presiden Jokowi termasuk untuk kebutuhan warga termasuk yang terdampak Virus Corona.

“Dari Presiden kita harapkan dukungannya, dari Kabupaten/Kota harus menganggarkan berapa kebutuhan yang bisa kita alokasikan untuk warga terdampak virus COVID-19,” pungkasnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close