Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Public Service > Gubernur Banten Jalan Kaki Susuri Jembatan Ciberang, Sapa Warga 

Gubernur Banten Jalan Kaki Susuri Jembatan Ciberang, Sapa Warga 


Banten-News | Public Service | Lebak

Gubernur Banten Wahidin Halim sengaja turun dari mobil sebelum sampai ke titik Jembatan Ciberang yang berlokasi di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong yang akan diresmikannya. Gubernur sapa warga masyarakat yang turut menyaksikan Peresmian Jembatan Ciberang, Senin (28/3/2022).

Dengan raut wajah penuh kecerian, Gubernur mulai berjalan menyusuri jembatan. Rasa haru dan bangga terlihat dari nafas panjangnya Gubernur saat bersandar di pilar penyangga jembatan sambil melihat aktivitas masyarakat di sepanjang aliran sungai Ciberang.

Berselang sesaat, kemudian melanjutkan menyusuri buah karya pembangunannya dan menyalami puluhan ibu-ibu yang sudah sejak pagi berbaris sepanjang jembatan menunggu kedatangan orang nomor satu di Provinsi Banten.

Kepada puluhan ibu-ibu itu, Gubernur meminta pendapatnya terkait dengan manfaat pembangunan Jembatan Ciberang dan juga infrastruktur jalan.

“Gimana bu, sehat? Ini mau ikut menyaksikan peresmian jembatan?” tanya Wahidin kepada salah satu ibu-ibu yang berbaris.

Ditanya seperti itu oleh orang yang mereka tunggu selama ini, puluhan ibu-ibu itu menjawab secara serentak dengan berbagai macam jawaban. Setelah selesai menyalami puluhan ibu-ibu, Gubernur kemudian mengikuti prosesi peresmian jembatan Ciberang.

Untuk diketahui hari ini, Senin (28/3/2022), setelah selesai meresmikan masjid ‘Negeri di Atas Awan’ Rahmatan Lil Alamin, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Gubernur kemudian melanjutkan meresmikan pembangunan jembatan Ciberang.

Jembatan Ciberang ini merupakan akses penghubung utama warga Kecamatan Lebak Gedong dan sekitarnya yang merupakan kewenangan Provinsi. Pada bencana banjir yang melanda wilayah tersebut pada awal tahun 2020 lalu, jembatan Ciberang menjadi salah satu infrastruktur yang terdampak dan putus.

Pemprov Banten kemudian membuat jembatan sementara, agar kegiatan perekonomian, pendidikan dan lainnya yang dilakukan masyarakat sekitar bisa tetap berjalan dengan baik. Namun jembatan sementara itu kembali putus karena diterjang banjir susulan.

Pada tahun 2021 lalu, di tengah tekanan keuangan daerah dalam penanganan Pandemi Covid-19, Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengambil langkah cepat memperbaiki berbagai infrastruktur yang terdampak bajir. Hal itu semata bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat susah, karena infrastruktur yang kurang memadai. Makanya, meskipun di tengah tekanan Pandemi Covid-19, saya prioritaskan pembangunan jalan dan jembatan ini untuk memudahkan segala aktivitas masyarakat,” ujar Gubernur.

Wahidin mengaku ikut senang melihat puluhan masyarakat yang berkumpul menyambut dirinya di jembatan tadi dengan penuh riang dan gembira, karena jembatan yang mereka nantikan akan segera diresmikan.

“Itulah makna pembangunan yang saya lakukan. Semuanya untuk masyarakat. Tidak boleh ada yang mengkorupsi. Karena pembangunan untuk masyarakat itu harus yang terbaik,” pungkasnya. (Rls/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.