Sunday, April 18, 2021
Home > News > Education > GIS 2 Fest 2021 Kreativitas di Tengah Pandemi

GIS 2 Fest 2021 Kreativitas di Tengah Pandemi


Banten-News | Education | Tangerang Selatan

Oleh  :  Rion Frianda

GIS 2 FEST 2021, kembali menggaungkan acara pensi di tengah pandemi. Dengan tema Wizard “Magic Behind every brickwall”  yang bermakna suatu keyakinan bahwa ada suatu keajaiban potensi luar biasa di dalam diri kita khususnya di dalam diri para pelajar. Wizard dapat membuat sesuatu menjadi luar biasa, lebih baik, dan mengejutkan, seperti adanya perubahan yang lebih baik dari potensi diri di balik masalah yang sedang terjadi terlebih di tengah pandemi.

Acara opening GIS 2 Fest 2021 yang telah dilaksanakan pada Sabtu, 20 Maret 2021 dihadiri oleh Direktur Global Islamic School 2 Serpong, Lia Armaliani, menyampikan kebanggan, semangat siswa, dan selamat datang pada peserta lomba dalam acara GIS 2 Fest 2021. Begitu pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono, memberikan sambutan dan apresiasi positif terhadap kegiatan ini yang mampu menghidupkan kreativitas dan semangat seluruh siswa dan peserta lomba di tengah pandemi. Sebagai salah satu tokoh yang menginspirasi, Benyamin Davnie selaku Walikota terpilih Kota Tangerang Selatan juga memberikan selamat, dukungan, dan doa untuk rangkaian acara GIS 2 Fest sekaligus meresmikan pembukaan acara GIS 2 Fest 2021.

National Competition dilaksanakan pada 20-24 Maret 2021 dan merupakan keunggulan dari kegiatan GIS 2 Fest 2021 yang terdiri dari enam cabang lomba, yaitu: Short Movie, Fotografi, Music Cover, Speech, Musabaqoh Tartil Quran (MTrQ), dan Science Competition (MIPA, IPS, dan Bahasa Inggris). Perlombaan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat dengan total peserta sebanyak 241 peserta yang berasal dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. National competition tersebut.

Tak hanya perlombaan, kegiatan GIS 2 FEST 2021 menyelenggarakan Virtual Talkshow dengan tema Pemimpin dan Pengusaha Muda dengan narasumber: Wirda Mansyur (Chief of Paytren, Penulis buku, pengusaha muda dan Alumni Oxford University), Andhika Sudarman (Founder Sejuta Cita, Alumni Terbaik Harvard University), dan Ayu Kartika Dewi (Staf Khusus Presiden RI, Co Founder Sabang Marauke dan Alumni Duke University) yang akan dilaksanakan pada Senin, 22 Maret 2021.

Dilanjutkan acara Virtual Edufair pada Selasa, 23 Maret 2021 yang dihadiri dari berbagai kampus PTN, PTS terbaik Indonesia, serta Perguruan Tinggi Luar Negeri dengan target seluruh pelajar GIS dan pelajar se-Indonesia. Rangkaian acara tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh siswa-siswi SMA sederajat se-Jabodetabek.

Serangkaian acara GIS 2 Fest 2021 tersebut dilaksanakan secara virtual dan menggunakan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 5M. Di mulai dari opening, perlombaan, acara talkshow, edufair, dan pensi. Kegiatan penutup GIS 2 Fest 2021 akan dilaksanakan pada 3 April 2021.  Dengan bintang tamu Rockib Albera dan Ardhito Pramono.

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada siswa-siswi se-Jabodetabek khususnya siswa GIS 2 Serpong untuk mengembangkan potensi diri dalam sebuah wadah yang dapat menyalurkan potensi diri, bakat dan jiwa kompetisi di kalangan pelajar se-Indonesia. Maka dari itu SMA GIS 2 Serpong yakin bahwa kegiatan GIS 2 Fest bisa dijadikan wadah eksplorasi untuk mencari dan mengembangkan jati diri, menunjukan kemampuan diri serta mengeksplorasi potensi yang ada di dalam diri setiap siswa. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Penulis adalah Ketua Panitia GIS 2 Fest 2021

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close