Thursday, September 24, 2020
Home > News > Crime & Law > Gelar FGD, Kapolda Banten Ajak Pelaku Usaha Kepedulian dan Empati Pandemi Covid-19

Gelar FGD, Kapolda Banten Ajak Pelaku Usaha Kepedulian dan Empati Pandemi Covid-19


Banten-News | Crime & Law | Cilegon

Kepolisian Resort (Polres) Cilegon Polda Banten menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD) Peranan Pelaku Usaha Guna Percepatan Pemulihan dan
Transformasi Ekonomi dalam rangka terciptanya pilkada serentak tahun 2020 yang aman damai dan sejuk di daerah hukum Polres Cilegon, Rabu, 29 Juli 2020.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Fiandar hadir langsung dalam kegiatan Focus Group Discusion (FGD) dan turut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Edy Sumardi, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Walikota Cilegon H. Edi Ariadi, Ketua KPU, Ketua Kadin, Danlanal Banten Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Efendi, Ketua Bawaslu Siswandi, ST, Kajari Cilegon Andi Winarwati, Ketua Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Cilegon, direktur perusahaan dan Ratusan pelaku usaha di kota cilegon.

Kapolda Banten Fiandar menyampaikan bahwa saat ini pemerintah melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru melalui protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang salah satunya berdampak terhadap kegiatan para pelaku usaha.

“Berbagai program pemerintah dalam rangka memulihkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang merosot akibat pandemi Covid-19. Disisi lain, pengangguran yang meluas jadi ancaman di depan mata mengikuti gulung tikarnya kegiatan ekonomi sampai tingkat nasional dan daya beli masyarakat yang menurun. Oleh sebab itu, dibutuhkan strategi pemulihan yang cepat dan tepat untuk menghindari krisis ekonomi,” ujar Fiandar.

Fiandar mengatakan dalam kondisi Covid -19 seperti ini dibutuhkan kerjasama yang baik untuk meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial, kepedulian dan rasa empati terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan adanya bantuan.

“Mari bersama-sama untuk menjaga Kamtibmas supaya kondusif, untuk semuanya harus bisa melakukan rasa kesetiakawanan sosial, kepedulian dan rasa empati serta colling system seperti melalui bantuan sosial kepada masyarakat ataupun karyawan yang terdampak Covid-19 mohon terus dilakukan seperti mengalokasikan dana melalui program-program CSR,”ajak Fiandar.

Lanjut Fiandar menyampaikan Pilkada serentak akan dimulai khususnya di Cilegon mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas supaya dapat terciptanya Pilkada serentak tahun 2020 yang aman damai dan sejuk.

“Netralitas Aparat Polri bersama TNI sangat netral dalam Pilkada ini, diharapkan untuk semua pihak harus menjaga kenetralan dalam penyelenggaraan pilkada serentak nanti,” ujar Fiandar.

Terakhir Fiandar menyampaikan selain untuk memperkuat sinergi antara Polri, Pemerintah Daerah dan para pelaku usaha, FGD ini juga menjadi sarana bagi kita untuk memutakhirkan pengetahuan serta menyamakan persepsi dengan harapan kita dapat mengantisipasi seluruh potensi ancaman pilkada yang terus berkembang guna mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020, yang penuh rasa aman, damai dan sejuk di wilayah Kota Cilegon. (Bidhumas)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close