Friday, April 19, 2024
Home > Life > Art & Culture > Gejolak RakyArt : Seniman Lukis Menghadapi Tantangan Jaman di Era Digital

Gejolak RakyArt : Seniman Lukis Menghadapi Tantangan Jaman di Era Digital


Banten-News | Art & Culture | Tangsel

Diskusi Seni Lukis dalam Event Gejolak RakyArt mengakhiri penutupan rangkaian acara; pameran lukisan, workshop, pentas seni dan lomba lukis yang diadakan oleh DigitalCom Art Gallery di Marchand Hype Station Bintaro, 15 Agustus – 21 Agustus 2022.

Dalam diskusi tersebut, hadir sebagai pembicara utama Aendra Medita seorang penulis seni dan pemimpin redaksi seni.co.id, hadir pula pembicara lainnya seperti Agung Kurniawan (Direktur DigitalCom Art Gallery), Prasetya Gautama (Ketua Pelaksana Pameran Lukisan Gejolak RakyArt, DigitalCom Art Gallery), Achmad Hidayat atau Day Hidayat seorang Pelukis Maestro dari Tangerang Raya, dan Sosongko sebagai Moderator sekaligus Pelukis Gejolak RakyArt.

Event Gejolak RakyArt ini telah dibuka oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan datang dengan menampilkan karya para pelukis Gejolak RakyArt seperti : AR Tanjung, Biagtwanti Dewi, Casjiwanto, Day Hidayat, Devina Malva, Dyah Wahyu, Dhee Nee Prasetyo, Heny, Iwan, Leolintang AM, Marwan, Natta, Nurul Azizah, Pras, Sasongko, KoeR, Nurdin Yusup, Shamady Nura, Tyo, Yuli Riban, Yully ISBTK, dan Vebryan Tri F. Hadir pula dalam pembukaan acara, Komedian dan Budayawan Betawi Narji Cagur.

Wakil Walikota Pilar menyambut baik dan mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan pada Gejolak RakyArt. Mulai dari pameran lukisan, workshop, lomba lukis dan pentas seni.

“Atas nama Pemkot Tangsel, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi. Ini adalah bukti bahwa ekonomi kreatif di Tangerang Selatan terus berjalan,” kata Pilar saat memberikan sambutan pada pembukaan Gejolak RakyArt.

Menurut Pilar, kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk memacu para seniman agar terus berkarya. Ditambah, di zaman sekarang, masyarakat dapat mudah melihat dan mengakses karya yang kita buat melalui digital.

Selain pemberian sertifikat bagi pemenang lomba lukis, peserta pentas seni, rangkaian penutupan acara juga diakhiri dengan Penghargaan dari DigitalCom Art Gallery kepada Achmad Hidayat sebagai Pelukis Maestro di Tangerang Raya yang telah mendedikasikan hidupnya bagi kemajuan dan perkembangan Seni Lukis di Tangerang Raya. (Bn-Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *