Thursday, May 13, 2021
Home > News > Public Service > Gedung Baru Polresta Tangerang Belum Bisa Digunakan

Gedung Baru Polresta Tangerang Belum Bisa Digunakan


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) telah menuntaskan bangunan fisik gedung baru Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang. Namun gedung baru tersebut belum bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengatakan, gedung baru Polresta Tangerang itu belum bisa digunakan lantaran masih menunggu interior bangunan dalam dan bagian luar gedung.

“Gedung baru Polresta Tangerang belum diisi, karena menunggu interiornya,” kata Edy kepada melalui telepon, Kamis (22/4/2021).

Edy memastikan bahwa gedung baru tersebut akan tempati pada tahun ini. Namun sebelum diisi, gedung baru Polresta Tangerang akan diresmikan oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Untuk tanggal pastinya belum bisa ditentukan, tapi tahun ini. Pak Kapolri langsung yang akan meresmikan,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DTRB Kabupaten Tangerang Hendri Hermawan mengatakan, Pemkab Tangerang sudah tidak mengaggarkan untuk gedung Baru Polresta Tangerang. Sebab, fisik pembanguna gedung tersebut sudah tuntas.

“Untuk Gedung Polresta Tangerang tidak dianggarkan lagi tahun ini, karena sudah selesai,” kata Hendri.

Hendri mengaku, tidak tahu pasti total anggaran yang dikucurkan oleh Pemkab Tangerang untuk membangun gedung baru Polresta Tangerang. Oleh karena itu, Hendri akan melihat data terlebih dahulu.

“Anggarannya harus lihat data dulu, besok saja kesini lagi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, groundbreaking gedung baru Polresta Tangerang di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspemkab) Tangerang, Kelurahaan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa dilaksanakan pada 7 Februari 2018 lalu. Dihadiri Kapolri yang saat itu dijabat Jendral M Tito Karnavian. Hadir juga Prof KH Ma’ruf Amin saat itu menjabat Ketua MUI Pusat. (Foto & Article dari radar24news.com)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close