Thursday, May 13, 2021
Home > News > Sports > Gabungan Perguruan Pencak Silat Serpong Utara Bagikan Takjil Buka Puasa

Gabungan Perguruan Pencak Silat Serpong Utara Bagikan Takjil Buka Puasa


Banten-News | Sports | Tangerang Selatan

Puluhan murid-murid yang mewakili dari berbagai Perguruan Pencak Silat mengadakan kegiatan sosial religius berupa pembagian Takjil buka puasa kepada para pengendara kendaraan sepeda motor, baik warga masyarakat umum, ojol dan juga penumpang angkutan umum (angkot) yang melintas di Jalan Raya Serpong, Minggu, 2/5/2021.

Terdiri dari murid-murid Persatuan Hati, PSHT Pusat Madiun, PSHT, Tapak Suci, Perisai Diri, Chanda Birawa, SH Winongo, Cempaka Putih, Pagar Nusa, SMI dan juga Cempaka Mekar Jaya, digelar di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) depan komplek ruko Vila Melati Mas, Serpong Utara.

Menurut Yohanes Sugeng Santoso dari Perguruan Silat Persatuan Hati, media melalui pesan WhatsAppnya, mengatakan bahwa pembagian Takjil untuk buka puasa tersebut berasal dari gabungan Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Serpong Utara yang berasal dari berbagai suku, agama dan kelompok perguruan silat yang ada di Kecamatan Serpong Utara.

Kegiatan itu juga menurut Sugeng Santoso dalam rangka untuk menanamkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

“Kami membagikan sebanyak 300 san takjil untuk berbuka puasa bagi para pengendara kendaraan khususnya roda dua (ojol) sopir truck dan pengemudi serta penumpang angkutan umum yang masih dalam perjalanan pulang ke rumah sehabis pulang kerja,” katanya.

Takjil tersebut sebagai bekal persiapan buka puasa jika orang-orang yang masih dalam perjalanan dijalan tetapi sudah keburu mahgrib waktunya berbuka puasa. Kegiatan sosial ini juga dalam rangka memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, kebajikan dan juga saling silaturahmi diantara
murid-murid perguruan pencak silat yang ada  diwilayah Serpong Utara. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close