Wednesday, October 23, 2019
Home > Life > Art & Culture > Fotografer Wanita Ini Tetap Berkarya di Usia 50 Tahun Lewat Pameran Foto di SMS

Fotografer Wanita Ini Tetap Berkarya di Usia 50 Tahun Lewat Pameran Foto di SMS


Kegiatan pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa yang digelar untuk pertama kalinya di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Rabu, 7 Agustus 2019.

Banten-News | Art & Culture | Tangerang Kabupaten

Kelapa Dua : Pameran foto 7 Perempuan 7 Rupa digelar untuk pertama kalinya di Atrium Circle, Sumarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Rabu, 7 Agustus 2019.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan karya dari tujuh fotografer wanita yang berusia diatas 50 tahun.

Vivera siregar salah satu fotografer mengatakan kegiatan tersebut mengajak perempuan agar bisa memanfaatkan usianya dengan hal hal yang baru atau unik.

“Kita ingin menginsprirasi banyak orang bahwa diusia 50 tahun pun kita bahagia dengan apa yang kita tekuni, kalau passion akan membuat kita hidup dan bukan sesorang yang ada di sebelah kita bukan siapapun. Tapi passion kita yang membuat kita hidup sampai umur berapa pun,” katanya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang membuka acara tersebut mengatakan, pameran ini memberikan inspirasi untuk wanita agar tetap berkreatifitas meski usia tak lagi muda.

“Pameran ini menggambarkan dan mengekpresikan aktivitas dan kreatifitas para fotografernya. Artinya gini, ternyata 50 tahun itu bukan waktu yg terlampau tua untuk beraktivitas, masih banyak energi yg bisa dimanfaatkan, masih banyak karya,” ujar Zaki.

Lanjut Zaki, karya dari hasil produktif tersebut bisa diperlihatkan kepada masyarakat dan bisa mendorong aktivitas para wanita yang lain untuk berkarya, karena wanita juga memiliki kesempatan untuk memimpin.

Dia mencontohkan di Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang sejumlah pejabatnya adalah wanita. Bahkan banyak diantaranya yang berprestasi.

“Kabupaten Tangerang suatu hal yang biasa, kalau memang ada wanita yang berprestasi itu bukan menjadi hal yang tabu. Seperti di Kecamatan Kelapa, dua perempuan Camatnya, Direktur RAUD Balaraja juga perempuan. Masih ada yang lainnya, Itu menggambarkan perempuan jika sudah memiliki kapasitas dan kapabilitas itu bisa,” pungkasnya. (RAZ/RGI)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close