Friday, October 22, 2021
Home > News > Religion > Forum DKM Kota Tangsel Berikan Donasi Al Qur’an Kepada Santri TPA Dan SD di Pulau Sebesi Lampung 

Forum DKM Kota Tangsel Berikan Donasi Al Qur’an Kepada Santri TPA Dan SD di Pulau Sebesi Lampung 


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Forum DKM Kota Tangerang Selatan kembali memberikan Donasi Al Qur’an kepada para Santri TPA dan SD di Pulau Sebesi Lampung. Berbagai Organisasi masyarakat keagaman seperti DKM Masjid dan juga para Pengusaha Muslim turut serta mensupport kegiatan ini sosial kemanusiaan di Pulau Sebesi tersebut yang merupakan pulau TERLUAR di Selat Sunda yang posisinya berada diantara Kota Bakaueheni Provinsi Lampung dengan pulau Jawa.

Beberapa Organisasi keagamaan yang mendukung dan mensupport kegiatan Sosial Kemanusiaan Forum DKM Kota Tangerang Selatan tersebut antara lain, Nibras Care, Sedekah Rombongan, Sedekah Lima Puluh Ribu, Sedekah Terbuka, Pemuda Masjid Cisauk, Masjid Al Aqso Permata Bintaro, Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ), Masjid Al Ukhuwah Bintaro, Masjid Raya Kebayoran Residence, Masjid Al Muhajirin Vila Bintaro Residence (VBR), HCQ Al  Aqso, MT Al Aqso serta SMPIT Al Izzah.

Dalam keterangan Pers nya Kepada banten-news.com melalui WhatsApp nya pada Minggu (12/9/2021) pagi, Ustadz Arif Faathir Ketua Forum DKM Kota Tangerang Selatan menerangkan bahwa kegiatan donasi Al Quran ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 10, 11 hingga 12 September 2021. Dan menurut Ustadz Arif Faathir, pulau Sebesi tersebut dihuni oleh 800 Kepala Keluarga. Dan menurut cerita masyarakat setempat pulau Sebesi sudah menjadi jalur persinggahan VOC Belanda pada jaman Penjajahan kolonial Belanda.

“Kegiatan donasi Al Quran ini diharapkan agar kedepannya masyarakat pulau Sebesi Bakaueheni Lampung khususnya generasi mudanya yang akan datang akan dapat menjadi para santri penghafal Al Quran. Kami memberikan sebanyak 500 Al Qur’an yang didonasikan untuk SD dan Santri TPA di pulau Sebesi tersebut. Hadir dalam kesempatan penyerahan donasi Al Quran tersebut Bapak Arizon sebagai Kepala Desa PJ Pulau Sebesi, Ustadz Alif selaku tokoh masyarakat pulau Sebesi, Ustadz Abdurahman pelopor lembaga Cahaya Bangun Negeri juga turut serta mendampingi kegiatan tersebut,” terang Ustadz Arif Faathir Ketua Forum DKM Kota Tangerang Selatan. (BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *