Monday, June 14, 2021
Home > News > Public Service > Forkopimda Kota Tangerang Jalani Vaksinasi Covid-19 Serentak

Forkopimda Kota Tangerang Jalani Vaksinasi Covid-19 Serentak


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Giliran Forkopimda Kota Tangerang menjalani vaksinasi serentak tahap pertama di Puspemkot Tangerang, Jumat (29/1/2021).

Dihari yang sama Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga menjalani vaksinasi  tahap kedua setelah 14 hari menerima vaksin pertama.

“Vaksinasi tahap pertama Forkopimda dilakukan serentak kepada 12 penerima vaksin. Sedangkan Nakes sudah mencapai 34 persen, target dalam minggu ini selesai,” sebut Arief usai menjalani vaksinasi tahap kedua.

Walikota menambahkan, hari ini menjalani vaksinasi kedua karena sudah memasuki hari ke 14 setelah vaksinasi pertama. Vaksinasi unsur Forkopimda di Kota Tangerang itu paling tidak membuktikan kepada masyarakat bahwa pemberian vaksin Sinovac aman untuk membentuk  kekebalan tubuh yang maksimal.

Meski sudah menajalani vaksinasi pertama Walikota Tangerang didampingi Wakil Walikota, H Sachrudin tetap dilakukan pemeriksaan tekanan darah dan kondisi lainnya guna menghindari side efek vaksin.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan kepada unsur Forkopimda merupakan vaksin Sinovac inactive. Vaksin tersebut akan bekerja setelah dilakukan penyuntikan kedua, empat belas hari sejak penyuntikan pertama.

“Meski sudah menjalani vaksinasi hendaknya tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik dan benar agar vaksin bisa bekerja sempurna,” pesanya. (sam)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close