Monday, September 21, 2020
Home > News > Democracy > Forbas Banten : Mengubah Pancasila Dengan Ekasila Adalah MAKAR

Forbas Banten : Mengubah Pancasila Dengan Ekasila Adalah MAKAR


Banten-News | Democracy | Tangsel

Kelompok yang mau mengubah Pancasila dengan Ekasila menurut Ketua Umum Forum Banten Bersatu (FORBAS) merupakan tindakan Radikalisme dan juga MAKAR terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut disampaikan oleh Rina Triningsih Ketua umum Forbas Banten dalam pernyataan sikapnya yang disampaikan kepada MediaBantenCyber.co.id, pada Kamis (03/09/2020) sore.

“Ajaran khilafah itu bukan makar dan tidak pernah ada larangan dalam undang-undang,” tegasnya.

Tambah Rina, narasi ancaman khilafah itu disuarakan oleh kelompok yang tidak suka terhadap ajaran Islam.

“Khilafah itu ada dalam ajaran Islam. Dan umat Islam Indonesia sudah menyatakan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,” tandas alumnus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Ketua umum Forbas Banten tersebut juga MENGKRITIK penggunaan istilah radikalisme yang hanya menyasar pada kelompok Islam saja.

“Saat ini radikalisme hanya ditujukan kepada umat Islam saja. Padahal agama lain maupun kelompok lain juga mempunyai potensi radikalisme,” jelasnya.

Menurutnya, umat Islam sangat mempunyai kontribusi besar terhadap bangsa Indonesia.

“Namun anehnya umat Islam difitnah dan baru-baru ini ada politisi yang menuding Sumatera Barat bukan Provinsi Pancasila karena ada partai tertentu yang kalah. Ini pemikiran yang sempit. Doktrin Pancasila hanya digunakan untuk mendukung penguasa saja,” pungkas Rina Triningsih.(BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close