Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Public Service > FMMB, FORSIMA Dan KARIB BSD Bagikan 1.711 Paket Buka Puasa Dihari Nuzulul Qur’an

FMMB, FORSIMA Dan KARIB BSD Bagikan 1.711 Paket Buka Puasa Dihari Nuzulul Qur’an


Banten-News | Public Service | Tangsel

Besarnya dampak ekonomi dan sosial akibat dari wabah pandemi Covid-19 yang dialami oleh warga masyarakat terutama golongan ekonomi lemah, menggerakkan Forum Masjid Musola BSD dan Sekitarnya (FMMB), Forum Silaturahmi Muslimah BSD (FORSIMA) dan juga Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) untuk berbagi.

Kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan kali ini dalam bentuk pemberian sebanyak 1.711 Seribu Tujuh Ratus Sebelas) paket buka puasa yang dilaksanakan pada 30 titik di wilayah BSD, Ciputat, Pamulang, Gunung Sindur, Kademangan, Kelapa Dua, Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya.  

Menurut Ketua Presidium FMMB Ustadz Djindar Rohani, aksi sosial kemanusiaan yang digelar pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2020 tersebut, yang bertepatan dengan hari Nuzulul Qur’an tersebut menjangkau ke berbagai kalangan, termasuk panti asuhan, pesantren, para pemulung, dhuafa, tunanetra dan juga para pengemudi ojek online (Ojol).

“Setelah berhasil menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit, Puskesmas dan klinik yang membutuhkan, FMMB, FORSIMA, dan KARIB BSD saat ini mengalihkan perhatian pada pemberian bantuan kepada pihak-pihak yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19,” tutur ustadz Djindar.

Ditambahkan bahwa, ada beberapa program bantuan yang telah dilaksanakan yaitu, pemberian paket sembako kepada penggiat masjid dan paket buka puasa untuk panti asuhan, pesantren, dan kaum dhuafa.

“Kita juga perlu membantu panti asuhan, pesantren, dan kaum dhuafa. Dan Alhamdulillah, kita sudah membagikan paket buka puasa untuk mereka,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Tim Ketahanan Pangan Ustadz Ajid Bangun, menjelaskan bahwa saat ini FMMB, FORSIMA dan juga KARIB BSD telah membentuk tim ketahanan pangan untuk bersinergi dengan masjid-masjid dalam rangka pembagian paket Sembako kepada para dhuafa agar tidak ada yang terlewatkan. Dan untuk menghindari terjadinya tumpang tindih pemberian paket Sembako tersebut, dimana satu orang bisa menerima dua paket atau lebih karena area nya tercover oleh lebih dari satu masjid. 

“Alhamdulillah kita telah membagikan lebih dari 250 paket Sembako kepada para penggiat masjid yang sudah sangat membutuhkan bantuan. Kami juga bekerjasama dengan pihak lain untuk terus berbagi,” sambung ustadz Ajid Bangun.

Hal senada juga didampaikan oleh ibu Vivi selaku Ketua umum Forsima BSD, menurut program bantuan lain yang berhasil diluncurkan pada tanggal 9 Mei 2020 adalah berupa pemberian sebanyak 1.711 paket buka puasa ke panti asuhan, pesantren, dan kaum dhuafa di wilayah Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya.  

“Dengan masuknya bulan Ramadhan tentu kita perlu untuk menyesuaikan bentuk bantuan lain yaitu berupa paket buka puasa.  Alhamdulillah kita telah berhasil melampaui target dengan membagikan sebanyak 1.711 paket buka puasa dari rencana semula yaitu 1.441 paket, bertepatan dengan tahun 1441 Hijriah kita bersyukur dengan respon yang luar biasa dari para dermawan yang ikut berbagi dalam kondisi saat ini,” ujar ibu Vivi.

Kolaborasi antara FMMB, FORSIMA dan KARIB BSD akan terus berlanjut untuk memberi manfaat kepada sesama dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. 

“Kolaborasi ini sudah terbukti menunjukkan hasil yang baik dan positif pada program-progran sebelumnya, karena adanya sinergi dari semua komponen masyarakat termasuk kaum bapak-bapak, ibu-ibu dan para remaja,” pungkasnya. (BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close