Wednesday, June 16, 2021
Home > News > Religion > FMMB BSD Gelar Aksi Simpatik Gowes Sepeda Untuk PALESTINA di Tangsel

FMMB BSD Gelar Aksi Simpatik Gowes Sepeda Untuk PALESTINA di Tangsel


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Dengan semangat Ghirohnya yang MEMBARA untuk membantu saudara-saudaranya yang sedang di JAJAH dan di TEROR dengan sangat Luar Biasa Kejam dan Biadabnya oleh Rezim ZIONIS yahudi Israel Laknatullah, Forum Masjid Musholah BSD dan Sekitarnya (FMMB) menyelenggarakan kegiatan Solidaritas dan Peduli Kemanusiaan untuk rakyat dan bangsa Palestina dalam bentuk “GOWES SEPEDA FOR PALESTINA”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 peserta dari 75 perwakilan masjid dan musholah anggota FMMB dan dilaksanakan pada Sabtu (22/5/2021) pagi, pukul 06.30 Wib hingga pukul 10.00 Wib, dengan menempuh jarak 25 KM mengelilingi ke berbagai tempat di BSD seperti jalan raya Rawa Buntu, masjid Al Hakim BSD, masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD, dan berakhir dilokasi pembangunan Masjid Raya Raudhatul Jannah BSD di jalan Bumi Foresta di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dan star peserta Gowes Sepeda Untuk Palestina dimulai star dari depan masjid Al Aqsha De Latinos BSD, Serpong, Kota Tangsel.

Dilokasi depan masjid Al Aqsha De Latinos BSD, Ketua Presidium FMMB BSD Dr. H. Masruri mengatakan bahwa kegiatan Gowes Sepeda Untuk Palestina tersebut diselenggarakan untuk MENEGASKAN dengan setegas-tegasnya bahwa rakyat Indonesia umumnya dan umat Muslim khususnya yang tergabung dalam Forum Masjid Musholah BSD dan Sekitarnya (FMMB) SANGAT mendukung Perjuangan rakyat dan bangsa Palestina untuk merebut hak KEMERDEKAANNYA bangsanya dari Cengkeraman rezim ZIONIS israel.

“Zionis Israel itu adalah bangsa yang Culas dan Licik, jangankan kita, Nabi Musa saja berkali-kali di khianati oleh kaum yahudi Israel setelah mereka diselamatkan oleh Alloh SWT melalui tongkat Nabi Musa di laut merah dan terlepas dari kejaran raja fir’aun yang ingin memusnahkan kaum yahudi dari tanah bangsa Mesir saat itu. Nah, terkait kegiatan aksi Gowes Sepeda oleh FMMB ini merupakan sebagai wujud nyata dan sikap dari rakyat Indonesia bahwa kami rakyat Indonesia sangat mendukung Kemerdekaan bangsa Indonesia dari Cengkraman Penjajah Zionis israel,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Dr. Masruri bahwa amanat pembukaan UUD 1945 adalah,” sesungguhnya bangsa Indonesia sangat menentang segala bentuk Penjajahan dari muka bumi diseluruh dunia, jadi kalau ada pejabat negara yang mengatakan urusan Palestina dan zionis Israel adalah bukan urusannya bangsa indonesia, maka saya katakan pejabat tersebut Buta Sejarah dan Tidak Paham UUD 1945.

Ditempat yang sama, Ustadz H. Alfi Abu Humaira Ketua DKM Masjid Al Aqsha De Latinos BSD menyatakan bahwa saat ini saudara-saudara kita seiman di Palestina sedang di dzholimi oleh Zionis yahudi Israel, dan bangsa Zionis yahudi Israel itu adalah bangsa yang tidak beradab, congkak dan sombong. Untuk itu menurut Ustadz Alfi, bangsa Indonesia dan khususnya umat Muslim Indonesia yang Beriman WAJIB untuk membantu dan menolong rakyat dan bangsa Palestina.

“Masjid Al Aqsha di Palestina adalah tempat suci untuk beribadah umat Islam seluruh dunia telah dilecehkan dan di Serang oleh para tentara zionis yahudi Israel yang Brutal dan tidak beradab itu dengan memasuki masjid memakai sepatu dan menghancurkan beberapa ruangan didalam masjid. Untuk itu WAJIB kepada seluruh umat muslim yang BERIMAN untuk membela masjid Al Aqsha dan juga mendukung Perjuangan rakyat dan bangsa Palestina dari Penjajahan zionis yahudi Israel, karena ini masalah kehormatan agama,” tegasnya.

Dan di negara Indonesia ini masalah Palestina dan masjid Al Aqsha responnya sangat luar biasa terutama dari umat Islam nya, baik melalui kiriman doa qunut nazilla maupun dengan pengumpulan Donasi dari Masjid – masjid dan juga lembaga lainnya untuk diberikan kepada rakyat dan bangsa Palestina sebagai bantuan Perjuangan MELAWAN Penjajah Zionis yahudi Israel.

“Alhamdulillah saat ini Donasi yang terkumpul dari Masjid – masjid dan musholah anggota FMMB BSD sudah terkumpul Rp 700 Juta Lebih yang akan kami sumbangan ke Palestina melalui lembaga ACT ataupun yang lainnya. Masya Alloh, sungguh luar biasa Ghiroh semangat Perjuangannya umat  muslim Indonesia untuk saudaranya rakyat dan bangsa Palestina. Allohu Akbar,” pekik Takbir Ustadz Alfi Abu Humaira Ketua DKM Masjid  Al Aqsha De Latinos BSD.

Ketua umum DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD yang juga mantan Ketua Presidium FMMB, Ustadz H. Surat,  SE.MM mengatakan bahwa aksi Simpatik Gowes Sepeda yang dilaksanakan oleh Forum Masjid Musholah BSD dan Sekitarnya (FMMB) merupakan bentuk sikap Konsistensi dan Komitmen dari umat Islam Indonesia umumnya dan jamaah masjid – masjid dan musholah anggota FMMB khususnya dalam mendukung Perjuangan rakyat dan bangsa Palestina dalam menegakkan Kebenaran dan Keadilan secara global dan universal dari kedzholoman dan Kebiadaban Penjajah Zionis yahudi Israel.

“Kami Mengecam dan Mengutuk dengan sangat keras atas arogansi dari zionis yahudi Israel yang terus berupaya untuk menjajah rakyat dan bangsa Palestina. Dan rakyat serta bangsa Palestina itu memiliki hak untuk MERDEKA diatas tanah dan bangsanya sendiri yang diambil secara paksa dan tidak sah oleh Zionis yahudi Israel tahun 1946,” ujarnya.

Ustadz Suradi mengajak kepada umat Islam di seluruh Indonesia dan khususnya kepada seluruh jamaah FMMB untuk terus meningkatkan aksi Solidaritas dan kepedulian kepada rakyat dan bangsa Palestina dengan Penguatan 3 S, yaitu Solidaritas umat Islam, Solidaritas sesama saudara muslim dan Sinergiats dalam melangkah atau Framework Ukhuwah Islamiyah.

“BSD Kota santri, Baitul Hikmah lebih berarti dan Palestina MERDEKA…..!,” pekik Ustadz Suradi.

Sementara itu, mantan Ketua Presidium FMMB yang sekarang menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah  (PCM) Serpong Utara (Serut) Dr. H. Hery Ku santo dengan tegas dan sangat bersemangat menyatakan bahwa moment Gencatan Senjata saat ini adalah moment yang sangat baik untuk umat Islam dan umat muslim Indonesia yang BERIMAN untuk menyatukan sikap dan konsolidasi untuk menggalang dukungan baik dengan doa maupun mengumpulkan Donasi Perjuangan untuk rakyat dan bangsa Palestina dalam melawan Kebiadaban dan Kebrutalan Zionis yahudi Israel.

“Kita jangan lengah dengan adanya gencatan senjata ini, karena kita semua sudah tahu sejarahnya bagaimana licik dan Culas nya bangsa Zionis Israel kepada umat Islam, khususnya kepada rakyat dan bangsa Palestina dan masjid Al Aqsha tempat sucinya umat Islam seluruh dunia. Dan dalam moment Gencatan Senjata ini maka FMMB melakukan kegiatan aksi Simpatik berupa Gowes Sepeda yang diikuti oleh ratusan peserta dari perwakilan 75 masjid dan musholah anggota FMMB BSD dan Sekitarnya. Aksi ini sebagai wujud message kepada dunia bahwa bangsa Indonesia khususnya umat Islam dan muslim yang BERIMAN sangat mendukung Perjuangan rakyat dan bangsa Palestina untuk merebut hak KEMERDEKAANNYA dari Penjajahan zionis yahudi Israel,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium FMMB Ustadz H. Dr. Masruri, Ustadz H. Alfi Abu Humaira Ketua umum DKM Masjid Al Aqsha De Latinos BSD, Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara Dr. H. Hery Kustanto, Bendahara umum PWM Muhammadiyah Banten Dr. H. Agus Wahyudi, Sekjen FMMB Ustadz Faisal A. Mundji, Tokoh Forbest Tangsel Ustadz H. Martha Bachtiar dan Ustadz H. Ajid Bangun, Ketua umum DKM Masjid Baitul Hikmah Nusaloka BSD Ustadz H. Suradi, SE.MM, Aktifis masjid BSD H. Eko Yuliandi dan H. Gunawan dan juga pasangan Pengusaha UMKM muslim BSD Ustadz Ir. H. Tursilo, Phd beserta istri tercintanya Ummi Siti. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close