Friday, March 29, 2024
Home > News > Public Service > Festival Hari Santri Tingkat Nasional Kota Tangerang Digelar, Memperingati HSN 2021

Festival Hari Santri Tingkat Nasional Kota Tangerang Digelar, Memperingati HSN 2021


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Menyemarakan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada 22 Oktober. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silatuhrahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang menggelar Festival Hari Santri tingkat Nasional, yang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Pondok Pesantren Modern, An Nuqthah, Pinang, Kota Tangerang, Jumat (22/10/21).

Sementara itu, KH Zuhri Fauzi, Presidium FSPP Kota Tangerang menjelaskan pada Festival Hari Santri Nasional digelar dua perlombaan yaitu film pendek dan shalawat. Pendaftaran sudah dibuka sejak hari ini secara gratis untuk umum dan seluruh santri dipenjuru Indonesia hingga 13 November mendatang.

“Pengumpulan karya dibuka sejak 15 hingga 30 November ke email [email protected]. Sedangkan pengumuman pemenang jatuh pada 20 hingga 21 Desember, dengan merebutkan total hadiah Rp60 juta rupiah,” ungkap KH Zuhri.

Lanjutnya, Festival Santri tingkat Nasional dihadirkan bukan sekadar untuk merebutkan hadiah merasakan menang atau kalah. “Melalui ajang ini, diyakini untuk memotivasi dan bersilaturahmi para santri se-Indonesia. Bersilaturahmi melalui kemampuan, potensi minat dan bakat,” katanya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan selamat Hari Santri 2021 dengan tema ‘Santri Siaga, Jiwa Raga’. Walikota berharap momen ini dapat dimaknai dengan penuh semangat, untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Sehingga, kelak dapat menjadi generasi masa depan Kota Tangerang yang berakhlakul kharimah.

“Festival Hari Santri yang dibuat untuk tingkat Nasional, dijadikan sebagai ajang pengembangan kreativitas, wawasan bahkan silaturahmi dengan seluruh pesantren di Indonesia. Melalui ajang ini, para santri dapat berbagi pengalaman, wawasan dan pengetahuan. Mudah-mudahan dapat memperkuat ukhuwah Islamiyyah,” ungkap Walikota.

Masih ditengah pandemi covid-19, Walikota juga mengajak para santri Kota Tangerang untuk dapat menjadi agen perubahan kebaikan. Terlebih, saat ini Kota Tangerang sudah masuk pada PPKM Level 2, yang harus diikuti dengan tanggungjawab prokes yang ketat.

“Santri dapat menjadi agen vaksinasi, untuk mengajak seluruh lingkungannya segera divaksinasi covid-19. Mensosialisasikan protokol kesehatan, supaya bisa masuk fase berikutnya endemic bukan lagi pandemi,” ajak Walikota.

Informasi Festival Santri tingkat Nasional Kota Tangerang
1. Syarat dan Ketentuan
• Karya yang dikirimkan adalah karya sendiri
• Peserta mengirimkan karya yang belum pernah dilombakan sebelumnya
• Mengirimkan maksimal satu karya
• Peserta wajib follow akun @fsppkotatangerang
• Peserta wajib repost poster di instatory dan tag @fsppkotatangerang

2. Informasi dan konfirmasi pendaftaran
• 0895-0689-9376 (Admin 1)
• 0877-1682-3234 (Admin 2)

3. Peserta mengisi form pendaftaran melalui http://bit.ly/RegistrasiFHSTN

4. Peserta membaca dan mendownload ketentuan melalui http://bit.ly/PedomanFHSTN

5. Peserta mengirimkan karya ke gmail [email protected]

6. Share di sosial media dengan hastag #FSPP_KotaTangerang #HariSantriNasional #KotaTangerang #SantriIndonesia (Hms/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *