Monday, September 28, 2020
Home > News > Public Service > FDKM Kota Tangsel Gelar Kegiatan Donasi Ratusan Wakaf Al Qur’an Dan Iqro

FDKM Kota Tangsel Gelar Kegiatan Donasi Ratusan Wakaf Al Qur’an Dan Iqro


Banten-News | Public Service | Tangsel

Guna memberikan semangat serta motivasi kepada para penghafal Al Qur’an dan juga para santri-santri diberbagai daerah di Indonesia dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, Forum Dewan Kesejahteraan Masjid (FDKM) Kota Tangerang Selatan, Rabu (09/09/2020) melaksanakan kegiatan donasi berupa pemberian wakaf ratusan Al Qur’an kepada penghafal Al Qur’an dan juga santri-santri diseluruh pelosok tanah air.

Menurut Ketua FDKM Kota Tangsel Ustadz Arif Faathir, kegiatan donasi dan wakaf Al Qur’an serta Iqro tersebut dilaksanakan agar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat baik kalangan muda maupun kalangan tua. Dan donasi tersebut dapat tersedia berkat hasil dari gerakan wakaf jamaah masjid-masjid anggota FDKM Kota Tangsel.

Kepada MediaBantenCyber.co.id, Ketua Forum Dewan Kesejahteraan Masjid (FDKM) Kota Tangsel Ustadz Arif Faathir mengatakan bahwa, program donasi wakaf Al Qur’an dan juga Iqro tersebut merupakan hasil kerjasama antara FDKM Kota Tangsel dengan Komunitas Sedekah Harian yang akan didonasikan keseluruh pelosok tanah air.

Dan beberapa lembaga Pendidikan serta Pesantren yang menerima bantuan donasi wakaf Al Qur’an dan juga Iqro tersebut adalah TPA Al Azzam Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, pimpinan Ustadzah Murtini, Majelis Ta’Lim ibu-ibu Al Barkah di Kecamatan Pondok Aren pimpinan Miss Nita Guru SMA Izada serta Pesantren Darul Ibtida di Desa Karangratu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang yang akan diperbaiki bagian dinding serta jendelanya.

“Ini merupakan kegiatan sedekah harian yang tetap berlangsung dimasa pandemi Covid-19 saat ini demi untuk menjaga agar semangat bersedekah tetap konsisten dan istiqomah dilakukan oleh para jamaah masjid anggota FDKM Kota Tangsel dan juga supaya tetap menjaga para penghafal Al qur;an tetap ada dimasa wabah pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Ustadz Arif Faathir.

Ditambahkan oleh Ustadz Arif Faathir, FDKM Kota Tangsel bekerjasama dengan Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR) saat ini juga sedang membuat program untuk membantu merehab dan memperbaiki masjid-masjid dan juga pesantren diseluruh wilayah Indonesia yang kondisi bangunannya sudah rusak dan sudah tidak nyaman lagi digunakan sebagai tempat beribadah bagi para jamaahnya.

“Saat ini masih banyak masjid-masjid dan juga pondok pesantren ditanah air yang membutuhkan bantuan untuk memperbaiki kondisi bangunannya yang sudah rusak. Untuk itu FDKM bekerjasama dengan Masjid Raya Kebayoran Residence sedang membuat program merehab dan memperbaiki masjid serta pesantren diseluruh wilayah tanah air Indonesia,” terangnya.

Untuk itu, Forum DKM Kota Tangerang Selatan mengundang para jamaah di Kota Tangsel untuk ikut berpartisipasi dalam rangka membangun masjid dan umat melalui

Rekening Infaq Investasi Akhirat kepada :
Bank CIMB Niaga Syariah Kode Bank 022, dengan No. Rekening : 860007472300
Atas nama Masjid Raya Kebayoran Residences. Dan untuk TAAWUN membantu Pembangunan Masjid-masjid tersebut mohon tambahkan Kode 007 diakhir nominal, Contoh = 50.007. (BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close