Wednesday, October 23, 2019
Home > News > Education > Eskul Marawis SMK BLM Latih Mental Siswa

Eskul Marawis SMK BLM Latih Mental Siswa


Banen-News | Education | Tangerang Tangerang

Marawis menjadi salah satu eskul SMK Plus BLM. Eskul ini selain untuk mensyiarkan seni musik islam, juga dapat melatih mental dan skil siswa.

“Tujuan marawis diadakan sekolah untuk menyiapkan mental. Apakah dia nanti menguasai musik tersebut atau tidak. Ketika sudah bisa, nantinya siap dilombakan atau tampil pensi yang diadakan di sekolah,” ujar Eni, pendiri eskul Marawis, Senin, 7 Oktober 2019.

Dikatakan Eni, latihan marawis digelar seminggu sekali. Meskipun waktunya cukup singkat, tetapi anak-anak bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan tersebut.

Anggota Marawis SMK BLM terbagi 2 kelompok. Satu kelompoknya ada 13 orang yang terdiri dari pemegang alat tumbuk, marawis, tajir, dan kencak, vocalis.

Eni menyebutkan, eksul Marawis masih sangat pemula. Sehingga belum banyak mengikuti perlombaan dan baru satu kali mengikuti lomba yang diselenggarakan di ITC Mall Serpong.

“Untuk meraih menang memang belum, tapi saya mendidik anak saya untuk berani tampil dulu,” ujarnya.

Keberanian tampil akan menjadi modal siswa untuk mengembangkan bakatnya di luar sekolah. “Bila sudah lulus dari sekolah ini mereka siap untuk mengkolaborasi diluar kegiatan yang ada di lingkungan warga seperti acara maulid, isra mi’raj dan lain-lain,” ujarnya. (TN)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close