Tuesday, October 20, 2020
Home > News > Social Problems > Empati dan Kedekatan Sosial Hadapi Dampak Covid-19 Dengan Berikan Bantuan Sembako

Empati dan Kedekatan Sosial Hadapi Dampak Covid-19 Dengan Berikan Bantuan Sembako


Banten-News | Social Problems | Serang

Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), perekonomian masyarakat pun menjadi terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Banten memberikan paket sembako yang bersumber dari zakat penghasilan personil Polda Banten dan sedekah dari para donatur kepada para pengayuh becak yang ada di sekitaran Kota Serang, Kamis, 9 April 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dengan tujuan Emphaty Building & Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) kepada masyarakat serang guna mengantisipasi dampak penyebaran Covid-19 terhadap stabilitas kamtibmas.

Ditemui di lokasi Kombes Pol Edy Sumardi kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya hari ini bersama personil Ditlantas Polda Banten, personil Ditbinmas Polda Banten, komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) dan teman-teman media ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan kebijakan bapak Kapolda Banten, hari ini kami mendistribusikan hasil zakat pendapatan personil Polda Banten untuk membantu masyarakat yang terdampak, khususnya kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pengayuh becak di seputaran pasar lama, Kota Serang,” terang Edy.

Lanjutnya, ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan 100 paket sembako yang isinya ada beras, mie instan, minyak, teh, gula, kopi, kecap dan sebagainya. Dan mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Edy sumardi juga menyampaikan bahwa bentuk perhatian polri ini juga dilakukan oleh Polres dan Polsek jajaran Polda Banten, sebagai bentuk membangun empati terhadap warga masyarakat.

Selain membagikan paket sembako, Edy dan tim yang ada di lokasi juga tetap menghimbau kepada para pengayuh becak dan masyarakat yang ada disekitar lokasi untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri guna menangkal virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah disekitar kita.

Sementara itu, seorang pengayuh becak Jahidi, 60, mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu Polisi dari Polda Banten yang telah memberikan paket sembako.

“Terimakasih bapak-bapak dan ibu-ibu Polisi dari Polda Banten atas bantuannya. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT dan semoga masalah Corona ini cepat berlalu biar kami bisa kerja kaya sebelumnya,” ucapnya.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close