Saturday, October 16, 2021
Home > News > Crime & Law > Dukung Akselarasi Vaksinasi Nasional, Polda Banten Gelar Vaksinasi Tingkat Pelajar

Dukung Akselarasi Vaksinasi Nasional, Polda Banten Gelar Vaksinasi Tingkat Pelajar


Banten-News | Crime & Law | Serang

Polda Banten kembali gelar Vaksinasi go to School di kabupaten Serang yang bertempat di SMA Negeri 1 Ciruas Serang, Rabu (18/8/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi go to school yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Banten dan RS Bhayangkara.

Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol. Agung Widodo melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kompol. Eko Yunianto menjelaskan tentang kegiatan vaksinasi go to school tersebut.

“Hari ini Biddokkes Polda Banten melaksanakan vaksinasi atas perintah dari bapak Kapolda Banten. Kegiatan vaksinasi yang menyasar ke pelajar ini kami lakukan sudah kesekian kali, hari ini kita melakukannya di SMA 1 Ciruas,” katanya.

Lanjutnya, kemudian untuk vaksinator kami juga dari Biddokkes Polda Banten dan Rumah Sakit Bhayangkara hari ini ada 10 orang, karena kebetulan hari ini juga menyasar beberapa SMA lain juga juga hari ini ada kegiatan untuk dosis kedua. Kemudian nanti minggu depan kami juga akan melaksanakan vaksinasi ke beberapa SMA.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, hari ini Polda Banten bersama dengan pihak sekolah SMA Negeri 1 Ciruas melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak didik kita di SMA Negeri 1 Ciruas.

“Hari ini pelaksanaan vaksin dilakukan terhadap 632 siswa dan alhamdulillah antusiasme dari para siswa cukup tinggi. Ada lebih dari 1000 orang yang terdaftar, maka kami bersama dengan panitia menyelenggarakannya 2 kali. Ini adalah program dari Polda Banten untuk akselerasi kegiatan vaksinasi nasional bisa tercapai dan dunia pendidikan pun di wilayah Banten bisa kembali melaksanakan secara offline. Mudah-mudahan dengan vaksinasi nasional Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat terwujud,” tambah Shinto.

Shinto juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Ditemui di lokasi, Kepala Sekolah SMA 1 Ciruas Yanto S.Pd mengucapkan terima kasihnya.

“Hari ini adalah vaksin yang pertama untuk anak-anak SMA Negeri 1 Ciruas. siswa SMA Negeri 1 Ciruas yang ke sini sangat antusias , kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolda Banten dan jajaran yang memberikan kesempatan kepada anak-anak SMA Ciruas untuk diberikan vaksin, sehingga itu yg mudah bagi kami untuk kegiatan tatap muka,” tutupnya. (Bidhumas/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *