Wednesday, October 21, 2020
Home > News > Public Service > Dukcapil Siap Ganti Dokumen Yang Rusak Akibat Banjir Kab Tangerang

Dukcapil Siap Ganti Dokumen Yang Rusak Akibat Banjir Kab Tangerang


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang siap mengganti dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) yang hanyut atau rusak akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah pada tanggal 1 Januari 2020 yang lalu.

“Dengan terjadinya banjir yang melanda  wilayah Kabupaten Tangerang kemarin, tidak sedikit dokumen kependudukan yang hanyut ataupun hancur saat terjadinya banjir awal tahun, kami megnhimbau warga segera lapor,” ujar Syafrudin kepala Dukcapil Kabupaten Tangerang yang ditemui di ruang kerjya tadi siang, Jumat, 3 Januari 2020.

Dia menghimbau kepada warga yang terkena banjir agar warga segera melaporkan jika ada dokumen kependudukan yang hanyut ataupun rusak.

“Kami sudah melayangkan surat kepada pihak kecamatan yang wilayahnya terkena dampak banjir agar segera laporkan warga yang ingin mengurus Adminduk terutama KTP atau  KK,” ujarnya.

Lanjut Syafrudin, bafwa dokumen kependudukan yang dimaksud adalah: Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Identitas Anak (KIA), selanjutnya dilakukan penggantian dokumen tersebut akibat rusak atau hilang sesuai tata cara dan persyaratan yang sudah ditentukan.

Dia melanjutkan bahwa ada 8 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terkena dampak banjir, yakni Kecamatan Kelapa Dua, Pagedangan, Teluknaga, Cisoka, Solear, Paku Haji, Pasar Kemis, Kosambi.

Pihaknya akan segera mengirim tim dari Disdukcapil Untuk mendata warga yang dokumennya hilang akibat banjir untuk kita prioritaskan proses dokumen penduduk terkena dampak banjir secara kolektif.

“Semoga pelayanan kami ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Tangerang semoga puas dengan pelayanan yang kami berikan,” harap Syafrudin. (*) 

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close