Friday, October 30, 2020
Home > News > Public Service > Duh! Banjir Lagi Puri Bintaro Indah, Pemkot Tangsel Abaikan Janjinya

Duh! Banjir Lagi Puri Bintaro Indah, Pemkot Tangsel Abaikan Janjinya


Banten-News | Public Service | Tangsel

Banjir setinggi 70 cm di Komplek Puri Bintaro Indah Kelurahan Jombang Ciputat Kota Tangerang Selatan, Minggu, 26 April 2020 kembali terulang.

Hujan yang diisertai angin kencang dan intensitas tinggi sejak pukul 15.00 Wib hingga pukul 18.00 wib mengakibatkan sejumlah rumah  di perumahan Puri Bintaro Indah tergenang air banjir setinggi paha orang dewasa.

Banjir yang kedua kali di tahun ini setelah  1! Januari 2020 lalu dipicu oleh limpasan air kali dari arah tol menuju hulu di Setu Parigi Kecamatan Pondok Aren.

“Ya Mas! PBI dihuni sekitar 400 Kk dengan 7 RT sebagian besar adalah keluarga muda dan hujan akibatkan banjir masuk lagi kedalam rumah warga,” ucap Sugeng salah satu warga berdampak banjir kepada awak media.

Seringkalinya kejadian banjir di PBI ini juga diduga dari pada minimnya serapan air yang ada di tol BSD yang beririsan dengan PBI.

“Pihak Pemkot beberapa bulan lalu telah berjanji akan membantu mengatasi banjir PBI dengan cara yang telah diusulkan warga,” ucapnya 

Diketahui warga seringkali meminta Pemkot Tangsel untuk dibuatkannya tandon atau sumur resapan air yang ada di seberang tol yakni sekitar pinggiran kali deker di kampung gunung jombang.

“Namun implementasinya belum terwujud sampai sekarang,” ketus Sugeng.

“Pemkot Tangsel dan juga pihak tol sepertinya abai dengan jebolnya tembok saat banjir awal tahun silam,” imbuhnya.

Saat turun hujan datang dengan intensitas tinggi mengakibatkan tembok tol jebol dan menjadi ancaman keamanan dan kenyamanan warga PBI yang hingga kini was-was dengan kerawanan adanya aksi kejahatan. 

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close