Wednesday, April 14, 2021
Home > News > Social Problems > Dua Warga Kecamatan Setu Menangis Saat Rumahnya di Rehab Baznas Kota Tangsel

Dua Warga Kecamatan Setu Menangis Saat Rumahnya di Rehab Baznas Kota Tangsel


Banten-News| Social Problems | Tangsel

Sebaik-baiknya ibadah adalah memberikan pertolongan atau bantuan saat terjadinya suatu wabah disuatu negeri, tampaknya kata-kata bijak itulah yang saat ini sedang dilakukan oleh Baznas Kota Tangerang Selatan.

Bertempat dirumah ibu Tatih (50) dan juga bapak Tino Susanto (33) warga RT 004/001, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu, Ketua Baznas Kota Tangsel Drs. KH. Endang Saefuddin, MA didampingi oleh Wakil Ketua II bidang Pendistribusian Ustadz H. Muhammad Salbini, Lc, Ustadz H. Muhammad Sartono, H. Tarjuni, Camat Kecamatan Setu H. Hamdani HS, Hesti Kasie Kesos Kelurahan Bhakti Jaya, Jabek Ketua RW 001 serta Memed Ketua RT 004/001, Kamis, 18 Juni 2020 pagi, kembali melaksanakan program unggulan dari Baznas Kota Tangsel yaitu BEDAH RUMAH untuk warga miskin.

Secara eksklusif hanya kepada Banten-News.com dilokasi kegiatan Bedah Rumah, Ketua Baznas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin mengatakan bahwa program Bedah Rumah merupakan salah satu program unggulan dari Baznas Kota Tangsel.

Walaupun pada masa wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 anggaran dari Baznas Kota Tangsel banyak tersedot untuk program sosial kemanusiaan berupa pembagian Sembako kepada warga masyarakat Kota Tangsel yang terdampak ekonominya, akan tetapi Baznas Kota Tangsel tetap berusaha untuk memenuhi target Rehab 20 rumah pada tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah sampai pada hari ini Baznas Kota Tangsel telah merehab sebanyak 5 unit rumah dibeberapa tempat seperti Ciputat dan juga Pondok Aren, dan pada hari ini Baznas merehab 2 unit rumah sekaligus di wilayah Kecamatan Setu. Satu hal yang perlu untuk diketahui oleh pak Camat Setu adalah bahwa Baznas Kota Tangsel saat ini memberikan perhatian lebih untuk wilayah Kecamatan Setu,” kata KH. Endang Saefuddin.

Hal tersebut dikarenakan Camat Kecamatan Setu juga memberikan perhatian lebih kepada Baznas Kota Tangsel berupa mendorong kepada masjid-masjid yang ada di Kecamatan Setu agar segera membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan juga mengajak kepada warga masyarakat untuk membayar berbagai macam kewajiban zakatnya melalui masjid-masjid yang telah memiliki UPZ.

Sementara itu ditempat yang sama, Camat Kecamatan Setu Hamdani saat menyampaikan sambutannya menyatakan menyampaikan terima kasih dan juga apresiasi kepada Baznas Kota Tangsel atas pelaksanaan Bedah Rumah kepada dua orang warga masyarakat Kecamatan Setu.

Menurut Camat, pelaksanan Bedah Rumah merupakan salah satu dari berbagai banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat jika mereka melakukan berbagai macam pembayaran zakat melalui masjid-masjid yang telah memiliki UPZ.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Baznas Kota Tangsel yang pada hari ini sedang melaksanakan manfaat dari keuntungannya jika kita membayar berbagai macam zakat kepada Baznas Kota Tangsel melalui masjid-masjid yang sudah ada UPZ-UPZ nya. Dan kegiatan Bedah Rumah ini juga dapat dilaksanakan berkat adanya sinergitas yang sangat baik antara Baznas Kota Tangsel dengan Kecamatan Setu,” ungkap Hamdani.

Hal senada juga diungkapkan oleh Memed Ketua RT 004/001, Kelurahan Bhakti Jaya. Menurut Memed, dirinya selaku Ketua RT merasa sangat bahagia dengan kegiatan Bedah Rumah dari Baznas Kota Tangsel kepada dua orang warganya tersebut.

“Saya bahagia dan juga sangat terharu atas pelaksanaan Bedah Rumah untuk dua orang warga saya di RT 004 ini. Sudah cukup lama hampir 1,5 tahun saya mengajukan permohonan kepada Pemkot Tangsel melalui Kelurahan Bhakti Jaya agar kedua rumah warga saya tersebut mendapat perhatian dari Pemkot Tangsel dalam hal ini kepada pihak Dinas Sosial. (BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close