Monday, December 6, 2021
Home > News > Crime & Law > Dua Pejabat Utama Polda Banten Ikuti Rakernis Samapta di Jawa Timur

Dua Pejabat Utama Polda Banten Ikuti Rakernis Samapta di Jawa Timur


Banten-News | Crime & Law | Sidoarjo

Polda Banten KBP Edy Sumardi dan Dirsamapta Polda Banten KBP Noerwiyanto ikuti rapat kerja yang dipimpin Kabaharkam Polri
Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto tentang kerja revitalisasi pelaksanaan tugas preventif Sabhara dan Pam Obvit dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif yang dihadiri di Pusdik Sabhara Porong Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa timur pada Rabu (10/11/2021).

Pada rapat kerja teknis (Rakernis) Baharkam Polri yang dipimpin oleh Kabaharkam Polri
Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto diikuti Kakor Sabhara Baharkam Polri IJP Drs. Priyo Widyanto, Dirpamobvit Baharkam Polri KBP Rudi Antariksawan, pejabat utama Baharkam Polri serta Dirpamobvit dan Dirsamapta se-Indonesia sebagai peserta Rakernis.

Rakernis yang bertema revitalisasi pelaksanaan tugas preventif Sabhara dan Pam Obvit dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Dalam pelaksanaan Rakernis tersebut Kabaharkam Polri
Komjen Pol Drs. Arif Sulistyanto mengatakan, agar personel memahami peran, tugas dan tanggung jawab sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh peserta rapat kerja tekhnis, para Dirpamobvit dan Dirsamapta Polda seluruh Indonesia, memahami peran, tugas dan tanggung jawabnya, kata Arif Sulistyanto.

Selanjutnya Kabaharkam menyampaikan perlunya ada penjabaran konsep prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi) dalam konteks harfiah, pada tugas Samapta dan Pamobvit serta dapat menjabarkan dan mengimplementasikan Presisi.

“Agar Dirpamobvit, Dirsamapta dapat memahami penjabaran konsep Presisi dalam konteks harfiah pada pelaks tugas Samapta dan Pamobvit dalam kontek Program Polri Presisi, sehingga dapat menjabarkan serta mengimplementasikan Presisi,” ujar Kabaharkam.

Saat dikonfirmasi melalui telepon Dirpamobvit Polda Banten KBP Edy Sumardi mengatakan, bahwa seluruh fungsi Baharkam Polri dalam pelaksanaan tugas harus memahami konsep Presisi serta mengimplementasikan Presisi.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk menyatukan persepsi dan berikan informasi dalam rangka meningkatkan kinerja jajaran Baharkam Polri, untuk menuju Polri yang Presisi,” tutup Edy Sumardi.(Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *