Thursday, October 29, 2020
Home > News > Healt > Dua Pasien PDP Asal Bojong Dan Mauk Covid-19 Meninggal Dunia

Dua Pasien PDP Asal Bojong Dan Mauk Covid-19 Meninggal Dunia


Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Dua pasien asal Bojong dan Cikupa meninggal dunia di rumah sakit swasta yang berbeda. Kedua pasien berstatus PDP ini berasal dari Desa Bojong, Kecamatan Cikupa, dan satu lagi pasien PDP asal Sasak Kecamatan Mauk.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemkab Tangerang dr Hendra Tarmizi menyampaikan hari ini 2 pasien PDP Covid-19 meninggal rujukan 2 rumah sakit swasta berbeda.

“Ada dua pasien PDP Covid-19 yang meninggal di rumah sakit yang berbeda,” kata Hendra, Jubir Gugus tugas kepada wartawan Senin, 11 Mei 2020.

Pasien yang pertama yang meninggal berjenis kelamin perempuan meninggal dunia sekitar pukul 8.30 Wib, Sabtu (09/05/2020) rujukan dari RS Metro Hospitals Cikupa Kabupaten Tangerang karena PDP Covid19, warga Desa Bojong Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

“Pasien tersebut memiliki penyakit bawaan yaitu Infeksi otak, namun baru berstatus PDP, belum tentu positif, ” kata Hendra yang juga menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Pasien yang meninggal PDP Covid-19 kedua yaitu rujukan dari RS Mayapada Hospitals Kota Tangerang, sekitar pukul 13.30 Wib adalah warga Desa Sasak Kecamatan Mauk.

“Kami rencana besok hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 akan melaksanakan tracing kasus di keluarga yang PDP, semua keluarga akan di rapid test dulu untuk menentukan apakah ada penularan atau tidak,” ujar Hendra.

Iwan Firmansyah Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang menambahkan dua pasien PDP Covid-19 yang meninggal tersebut telah dimakamkan di TPU Buni Ayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tabgerang.

“Tadi petugas pemakaman Dinas Perkim sudah memakamkan dua pasien PDP Covud-19 yang meninggal di 2 rumah sakit swasta yang berbeda,” kata Iwan.

Ia lanjutkan, pemakaman dua pasien PDP Covid-19 dilakukan di waktu yang berbeda, siang hari warga kecamatan Cikupa dan warga Mauk di kuburkan sore hari.

“Pemakamannya di TPU Buni Ayu milik Pemkab Tangerang dilakukan secara protokol Covid-19 atas persetujuan kedua keluarga,” ucap Iwan. (detakbanten.com)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close