Friday, July 3, 2020
Home > News > Democracy > DPRD Kota Tangerang Lakukan SIDAK Malam Hari ke Intake PT Villa Mutiara Cibodas Yang Tak Berijin

DPRD Kota Tangerang Lakukan SIDAK Malam Hari ke Intake PT Villa Mutiara Cibodas Yang Tak Berijin


Banten-News | Democracy | Tangerang Kota

Menanggapi adanya laporan dan pengaduan dari warga masyarakat, DPRD Kota Tangerang langsung merespon dan melakukan sidak ke Intake PT Villa Mutiara Cibodas yang berdiri di wilayah Panunggangan Barat (Panbar) pada Rabu (10/06/2020) malam.

Sidak yang dilakukan pada malam hari tersebut berdasarkan adanya laporan dari warga masyarakat Panunggangan barat yang resah dengan adanya intake yang menjadi salah satu, penyebab terjadinya banjir.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H Turidi Susanto mengatakan, DPRD akan mendalami masalah intake yang menjadi bahan baku air bagi hunian real estate, dalam bentuk pemanggilan serta menyurati pihak Satpol PP, PUPR, Camat dan DPMPTSP Kota Tangerang.

“Kami tidak akan lagi mempersoalkan apabila sesuai dengan aturan. Karena hal ini mencakup masalah air untuk orang banyak, yang penting ada manfaatnya buat warga kota Tangerang, jangan sampai air diambil di kota Tangerang tapi tidak ada untungnya buat warga masyarakat sekitar,” tandas Turidi.

Politisi partai Gerindra Kota Tangerang itu pun akan terus melakukan upaya pemanggilan kepada pemilik intake agar tidak ada lagi pengusaha swasta yang merugikan warga masyarakat serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang.

“Tahapannya akan kita tempuh, jika nanti ditemukan tidak ada berkas perizinannya, kita akan lakukan tindakan tegas. Kita tidak ingin lagi ada usaha swasta yang tidak melakukan peroses perizinan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Tangsel H. Junadi mengatakan, demi rakyat Kota Tangerang DPRD akan hadir melakukan sidak meskipun pada malam hari untuk menanggapi adanya laporan dari warga masyarakat Panunggangan barat.

“Kita sudah menanyakan kepada yang jaga (keamanan intake -red), maka dari itu Komisi I, menyimpulkan kita akan panggil Dinas terkait untuk dipertanyakan, dan juga pemilik intake tersebut,” ujar Junadi.

Dalam sidak tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, H Turidi Susanto, Ketua Komisi I H. Junadi, serta anggota Komisi 1, Gunawan Dewantoro, anggota Komisi 2, Dedy Fitriadi dan juga LSM Bintang Merah Indonesia serta warga Panunggangan barat.

Junadi, tokoh masyarakat Panunggangan barat yang juga ketua RT setempat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang yang cepat tanggap dalam merespon Aspirasi warga masyarakatnya.

“Ini baru namanya wakil Rakyat, walaupun malam hari tapi tidak menjadi halangan bagi mereka dan tidak letih untuk menyidak Intek yang merugikan warga masyarakat. Semoga anggota DPRD Kota Tangerang akan selalu dekat dan membela masyarakat kota Tangerang,” pungkasnya. (BTL)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close