Saturday, November 27, 2021
Home > News > Healt > DPD PPNI Kabupaten Tangerang Rayakan HUT ke-47

DPD PPNI Kabupaten Tangerang Rayakan HUT ke-47


Foto: DPD PPNI Kabupaten Tangerang saat merayakan pucak HUT PPNI ke 47 di Kelurahan Kadu Agung.

Banten-News | Health | Tangerang Kabupaten

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tangerang merayakan HUT PPNI ke-47 yang digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Kantor Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu, 17/3/2021.

Ketua Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Tangerang H Sayuti mengatakan, setiap tahun PPNI melaksanakan HUT dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan solidaritas Perawat di seluruh Indonesia.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, lanjut Sayuti, HUT PPNI diisi dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan mengutamakan protokol kesehatan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang mengangkat tema ‘Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat’.

“Sesuai intruksi DPP (Dewan Pengurus Pusat) PPNI kepada Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi, yang diteruskan ke tingkat Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota dan Dewan Pengurus Komisariat agar mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Sayuti.

Untuk itu, kata Sayuti, DPD PPNI Kabupaten Tangerang telah menggelar kegiatan Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, diantaranya di wilayah Kecamatan Kelapa Dua yang merupakan jumlah terinfeksi Covid-19 nya cukup tinggi.

Selain itu, tambah Sayuti, DPD PPNI Kabupaten Tangerang, juga mengedukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Rumah Sakit rujukan Covid-19 seperti di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Hari ini, merupakan pucak peringatan HUT PPNI ke 47, dan DPP PPNI melaksanakan kegiatan melalui virtual yang diikuti oleh seluruh DPW, DPD dan pengurus DPK PPNI se Indonesia,” ucapnya.

Diketahui, dalam acara yang digelar secara sederhana tersebut, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tangerang, H Sayuti melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan tokoh masyarakat yakni Hj. Rita Wulansari selaku Lurah Kadu Agung.

Acara yang dihadiri Pengurus DPD dan DPK PPNI Kabupaten Tangerang itu, berjalan hikmat dan menererapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu, Sayuti juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk di Vaksin Covid-19, karena vaksin aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat kita cegah bersama-sama, dan semoga wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Foto & Article dari DPD PPNI Tangkab)

Foto: DPD PPNI Kabupaten Tangerang saat merayakan pucak HUT PPNI ke 47 di Kelurahan Kadu Agung.

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *