Saturday, April 20, 2024
Home > Uncategorized > Dokumen Rusak Akibat Banjir, Disduk Capil Siap Ganti

Dokumen Rusak Akibat Banjir, Disduk Capil Siap Ganti


Banten-News | Public Service | Tangerang Kota

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang siap mengganti dokumen administrasi kependudukan yang hanyut atau rusak akibat banjir.

Kondisi banjir yang cukup parah banyak kemungkinan warga tak sempat menyelamatkan dokumen-dokumen penting miliknya.

Dengan itu, Disdukcapil Kota Tangerang hadir dengan menghadirkan program Disdukcapil Penggantian Dokumen Hilang (Peduli).

“Sejak Jumat (3/1) kita sudah mulai menjalankan program Disdukcapil PEDULI ini. Diantaranya, di Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan dan Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang. Program ini akan terus kita gencarkan di seluruh wilayah banjir Kota Tangerang,” ungkap Sri Warsini, Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Sabtu, 4 Januari 2020.

Untuk prosesnya, dijelaskan Sri Disdukcapil PEDULI ini akan dikoordinir kelurahan setempat. Tahapannya, warga dapat melaporkan ke Kelurahan dokumen apa saja yang perlu diganti. Kelurahan akan menginput dan melaporkan melalui web yang disediakan.

“Selanjutnya, kami Disdukcapil akan memproses data tersebut berdasarkan data base yang tersedia. Ketika sudah dicertak, Disdukcapil akan kirim ke Kelurahan selanjutnya sudah bisa didistribusikan ke para warga tersebut,” jelasnya.

Dokumen yang dilayani diantaranya, e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Lahir dan akta-akta lainnya.

“Sambil jalan kita akan terus mensosialisasikan program Disdukcapil PEDULI ini ke Kelurahan, Kecamatan dan media massa. Semakin banyak yang tahu, semakin banyak yang bisa merasakan manfaatnya,” katanya.

Sejauh ini, Disdukcapil PEDULI sudah melayani 111 KK, 8 e-KTP, 5 KIA dan 6 akta lahir. Data bersifat sementara, akan terus bertambah sesuai jumlah korban banjir yang melanda di Kota Tangerang.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *