Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Healt > Dobrak! Program Donor Darah Keliling PMI Kota Tangerang

Dobrak! Program Donor Darah Keliling PMI Kota Tangerang


Banten-News | Health | Tangerang Kota

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memiliki program DOBRAK atau Donor Bareng Keluarga. Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, tanpa perlu mendatangi kantor PMI. DOBRAK kali ini diselenggarakan di Kampung Mangga RW 10, Villa Tangerang Indah, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, pada Jumat (25/3/2022).

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, dr. David H. Sidabutar mengatakan bahwa jika satu keluarga ingin mendonorkan darah, cukup memberikan informasi kepada PMI Kota Tangerang berupa berapa jumlah orang dan alamat yang dituju. Maka, tim dari PMI Kota Tangerang akan datang ke alamat pendonor.

“Tidak ada syarat-syarat khusus. Kami hanya membutuhkan alamat dan berapa yang mendonor kemudian tim akan langsung turun ke lapangan. Dari lima tim DOBRAK yang keluar hari ini, didapatkan sekitar 150 kantong darah,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, bahwa ia bersyukur antusiasme masyarakat sangat tinggi karena masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor PMI Kota Tangerang. Jika seseorang ingin mendonorkan darahnya, dengan program DOBRAK maka ia dapat mengajak teman, saudara, atau keluarga lainnya.

“Kami juga sekarang sedang gencar mempromosikan DOBRAK supaya banyak keluarga yang belum tahu tentang program ini menjadi tahu. Semakin banyak keluarga yang mengetahui program DOBRAK ini, semakin banyak juga perolehan kantong darah yang kami dapatkan,” lanjutnya.

Salah satu pendonor program DOBRAK, Prameta Nur Ainingtias mengatakan bahwa ia merasakan kemudahan untuk mendonorkan darahnya dengan adanya DOBRAK yang datang langsung ke wilayah-wilayah.

“Untuk warga Kota Tangerang, ayo donor darah untuk membantu sesama. Membantu tidak hanya dengan materi, tetapi dengan mendonor darah juga kita sudah dapat membantu orang lain,” ucapnya. (Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.