Saturday, May 15, 2021
Home > News > Religion > DKM The Green BSD Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Dhuafa Dan Santunan Anak Yatim 

DKM The Green BSD Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Dhuafa Dan Santunan Anak Yatim 


Banten-News | Religion | Tangerang Selatan

Dalam rangka implementasikan ibadah hubungan antar sesama umat manusia (hablum minan naas) pada bulan suci Ramadhan 1442 hijrah atau tahun 2021 masehi, jamaah masjid Baitussalam The Green BSD menyalurkan dan membagikan paket bantuan sosial berupa paket Sembako sebanyak 500 paket kepada 500 anak Yatim-piatu dan juga dhuafa di dua kelurahan yang berada disekitar kawasan perumahan The Green BSD dan masjid Baitussalam, Serpong, Kota Tangerang Selatan melalui Pengurus DKM Baitussalam, Minggu, 2/5/2021.

menyalurkan dan membagikan paket bantuan sosial berupa paket Sembako sebanyak 500 paket kepada 500 anak Yatim-piatu dan juga dhuafa di dua kelurahan yang berada disekitar kawasan perumahan The Green BSD dan masjid Baitussalam.

Di masjid Baitussalam The Green BSD, H. Mochamad Suryo Alam selaku Ketua Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim The Green (YKKMTG) Bumi Serpong Damai (BSD) mengatakan bahwa, pada hari ini Minggu, 2 Mei 2021, jamaah masjid Baitussalam The Green BSD melalui Pengurus DKM Baitussalam mengadakan kegiatan sosial berupa penyaluran dan pemberian bantuan paket Sembako Kepada berbagai Yayasan Yatim-piatu dan juga warga masyarakat yang berada di dua wilayah kelurahan di Kecamatan Serpong, yaitu Kelurahan Serpong dan juga Kelurahan Cilengga.

“Kami membagikan sebanyak 500 paket sembako senilai @Rp175 ribu, yang berisi 5 kg beras, minyak goreng, mie instan, Sarden, teh celup dan juga gula pasir 1 kg. Dan
selaian pemberian bantuan paket sembako tersebut, kami juga mengadakan kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 28 April 2021 lalu. Berbagai kegiatan yang kami lakukan semua ini merupakan bagian dari kegiatan yang sifatnya hablum minannaas, dan kegiatan ini 100 persen berasal dari warga the green dan jamaah masjid Baitussalam BSD,” terang H. Surya Alam.

Ditambahkan Suryo Alam, di masa pandemi saat ini, banyak warga masyarakat yang hidupnya bertambah susah ekonominya, untuk itu dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada warga dan jamaah masjid Baitussalam The Green BSD yang masih memiliki kemampuan ekonomi dan rezekinya lebih, mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk dibagikan kepada anak-anak Yatim-piatu dan dhuafa yang berada disekitar perumahan The Green BSD.

“Ketahuilah, salah satu obat penangkal pandemi Covid-19 itu adalah dengan bersedekah,” tandanya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussalam The Gree BSD Ustadz H. Djindar Rohani menerangkan bahwa kegiatan pemberian dan penyaluran kepada beberapa Yayasan anak yatim dan juga 500 paket Sembako kepada kaum dhuafa ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan milad ke-12 dari masjid Baitussalam The Green BSD.

“Penyerahan bantuan ini sifatnya simbolik yang diberikan kepada pengurus yayasan dan juga perwakilan kaum dhuafa. Ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan milad ke-2 masjid Baitussalam yang kita peringati setiap tahun pada bulan April atau Mei. Dan karena saat ini masih keadaan pandemi maka peringatan milad masjid Baitussalam kami lakukan dalam bentuk kegiatan bakti sosial santunan dan donor darah. Beras yang terkumpul untuk kegiatan ini sebanyak 2,5 ton dan seluruhnya dari jamaah masjid Baitussalam,” ungkap Ustadz Djindar Rohani.

Lanjutnya, dirinya bersyukur walaupun dalam suasana pandemi akan tetapi ada peningkatan dari jumlah dana yang terkumpul dari para jamaah masjid Baitussalam.

“Ini semua full berasal dari jamaah masjid Baitussalam. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kami mendapatkan bantuan dari Baznas pusat, tetapi untuk tahun ini seluruh anggaran bantuan untuk yayasan anak yatim dan juga bantuan paket sembako berasal dari jamaah masjid Baitussalam,” tegas Ustadz Djindar. (Foto & Article dari MBC-BTL)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close