Monday, October 26, 2020
Home > News > Social Problems > Ditengah Wabah Covid-19 Yayasan Rumah Cinta Qur’an, Berbagi Sembako Untuk Penghuni Panti

Ditengah Wabah Covid-19 Yayasan Rumah Cinta Qur’an, Berbagi Sembako Untuk Penghuni Panti


Banten-News | Social Problems | Tangerang Kabupaten

Dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Yayasan Rumah Cinta Qur’an melaksanakan kegiatan Bakti Sosial kemanusiaan berupa pemberian Sembako kepada para penghuni panti penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) Kabupaten Tangerang, di daerah Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti. Kamis, 23 April 2020.

Ketua Yayasan Rumah Cinta Qur’an Dian Ernolita menjelaskan, kami mengadakan kegiaatan Bakti Sosial Peduli Kemanusiaan pemberian bantuan sembako kepada Panti penyandang masalah kesejahteraan sosial, berikut juga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak ekonomi dari adanya wabah virus Covid-19.

“Kami mengharapkan kepada penghuni Panti agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri di asrama (panti), apabila keluar asrama (panti) harus selalu gunakan masker, rajinlah mencuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir sertai hindari mendatangi kerumunan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bidang Sosial Yayasan Rumah Cinta Qur’an Titi Mariati mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan dari yayasan rumah cinta qur’an berasal dari Zakat, Infaq dan Sedekah seluruh jama’ah pengajian rumah cinta Qur’an, yang setiap tahunnya dikelola secara langsung. Maka dari itu, penerima manfaat dari bantuan tersebut sudah diseleksi dengan cara disurvey terlebih dahulu berdasarkan kriteria kelayakan sbg peneima Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS).

“Semua dana yang kami berikan kepada penerima manfaat ini merupajan hasil ZIS jama’ah pengajian rumah cinta Qur’an,
ZIS dapat disalurkan sebaik mungkin untuk penerima manfaat yang memang berhak menerimanya,” ungkap sosok wanita berjiwa sosial.

Lebih lanjut Titi juga berharap bentuan yang diberikan melalui yayasan rumah cinta Qur’an dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin oleh penerima manfaat untuk menjaga diri dengan baik, terutama selalu memperhatikan kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

“Kami berharap semua penerima manfaat senang dengan bantuan yang diberikan ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan sedikit beban mereka. Yang terpenting semuanya sehat dan dapat menjaga diri dengan baik, rajin mencuci tangan agar terhindari dari Virus Covid 19”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala UPT Panti PMKS Kabupaten Tangerang Sugiono menyambut baik dan mengucapkan banyak terima kasih kepada yayasan rumah cinta Qur’an yang sudah peduli dan tergerak hatinya untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada panti. Hari ini Bapak dan Ibu sudah memberikan yang terbaik kepada para penghuni panti.

“Sekali lagi, Terima kasih banyak kepada yayasan rumah cinta Qur’an, Kami sangat bersyukur meskipun di tengah wabah Covid 19 ini yayasan rumah cinta Qur’an masih menaruh kepedulian kepada anak-anak panti, lansia dan dhuafa. Kami hanya bisa membalas dengan doa semoga amal ibadah dan amal baik seluruh jama’ah rumah cinta Qur’an dibalas oleh Allah SWT dengan kebaikan dan mendapat berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Ketua UPT PMKS yang sangat menyambut baik kehadiran yayasan rumah cinta Qur’an.

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close