Friday, September 17, 2021
Home > News > Crime & Law > Dirpamobvit Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di MMS

Dirpamobvit Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di MMS


Banten-News | Crime & Law | Serang

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi tinjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT Marga Mandala Sakti (MMS), Rabu, (25/8/2021).

Kedatangan Dirpamobvit Polda Banten Edy Sumardi yang didampingi Kasubdit Audit AKBP Safrudin, Kasubdit Waster Kompol Sujoko, Kasubbagminopsnal Kompol Edi Gultom ini disambut langsung oleh Manager umum PT MMS Hardi dan Sekretaris Jendral Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) Krist Ade Sudiyono.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Edy Sumardi mengatakan tujuan vaksinasi ini untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal.

“Tujuan vaksinasi ini adalah memang kita bisa membentuk immunity personal. Kalau personalnya udah ada immunity nya kemudian bentuk immunity kelompok, sehingga nantinya kita bisa dapat mencegah atau menangkal atau mengurangi daripada penularan virus Corona ini,” kata Edy.

“Agar para karyawan yang sudah mengikuti vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dengan begitu perekonomian dan sektor ketenagakerjaan bisa segera pulih,” lanjutnya.

Edy Sumardi menambahkan jika program vaksinasi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin menerapkan 6M dan melanjutkan budaya 3T.

“Kepada seluruh keluarga besar karyawan PT Astra, kami mengajak dan menghimbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi, juga mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu Tracing, Testing dan Treatment, untuk meminimalisir penyebaran Covid 19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Medi Ketua panitia vaksinasi gotong-royong grup Astra Banten mengatakan bahwa ini vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya.

“Acara ini merupakan vaksinasi gotong-royong tim Astra di area Banten dan ini pesertanya merupakan semua perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Astra group. Kemudian jumlah pesertanya 80 untuk dosis kedua di mana dosis pertama kemarin ada 108 peserta dan yang lolos memang secara medik itu hanya 82 orang. Dan Alhamdulillah peserta antusias dan mereka ini merupakan karyawan karyawati ataupun keluarga inti dari Astra group yang ada di Banten,” tutupnya. (RR/Mlt)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close