Wednesday, May 25, 2022
Home > News > Healt > Dirikan Posko Secangkir Kopi Kemanusian di Daerah Banjir Provinsi Banten Oleh PMI Kota Tangerang

Dirikan Posko Secangkir Kopi Kemanusian di Daerah Banjir Provinsi Banten Oleh PMI Kota Tangerang


Banten-News | Health | Tangerang Kota

Guna memberikan semangat dan dukungan moral kepada para relawan dan korban banjir di Kota Serang, Kabupaten Serang serta daerah lainnya di Provinsi Banten, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosial dengan mendirikan posko pelayanan “Secangkir Kopi Untuk Kemanusiaan”.

Posko secangkir kopi itu didirikan, untuk memberikan pelayanan kepada para relawan maupun korban banjir yang membutuhkan.

“Jadi Posko ini kami dirikan untuk menyiapkan secangkir kopi, coklat, teh, maupun makanan pelengkap seperti pisang rebus, biskuit dan lainnya sebagai penghangat atau penyemangat bagi para relawan dan korban banjir,” kata Oman Jumansyah, Ketua PMI Tangerang Kota.

Dalam kegiatan tersebut, selain menurunkan para relawan dari PMI Kota Tangerang, juga melibatkan beberapa barista yang akan meracik minuman maupun makanan kepada para relawan dan korban banjir tersebut.

“Kami sengaja menggelar bakti sosial seperti ini, karena para relawan bencana alam juga membutuhkan penyemangat dan dukungan moral dari kita semua,” kata Oman.

Alhamdulillah, lanjutnya, bantuan sosial berupa 1000 Cup atau gelas kopi, Coklat, teh, beras, serta makanan pelengkap lainnya itu bisa direalisasikan berkat dukungan dari para relawan PMI Kota Tangerang serta donatur yang ada di Kota seribu industri dan sejuta jasa tersebut.

Senada pula dengan Wakil Ketua Bidang Bencana PMI Kota Tangerang, Sonny Maulana. Ia mengatakan, bantuan sosial itu digelar untuk melengkapi bantuan lainnya yang sudah bergulir di wilayah Serang dan daerah lainnya yang terdampak banjir di Provinsi Banten.

“Bantuan sosial berupa makanan yang harus diolah saya kira sudah banyak. Karenanya PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuannya dalam bentuk yang lain, yaitu berupa minuman kopi, Coklat, Teh dan makanan pelengkap lainnya yang siap disajikan,” kata dia.

Kegiatan tersebut, kata Sonny, selain untuk meningkatkan semangat para relawan, juga sebagai healing bagi para korban bencana alam agar mereka tetap tegar dalam menjalani hidup. (Infokom/Red-BN)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.