Tuesday, November 30, 2021
Home > News > Crime & Law > Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Banten Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW

Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Banten Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW


Banten-News | Crime & Law | Serang

Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Akhmad F. Hidayanto hadiri peringatan hari Santri dan Maulid Nabi SAW 1443 H, diselenggarakan oleh forum komunikasi penyuluhan agama Islam (FKPAI) Provinsi Banten, di Masjid Raya Al-Bantani Jl. Syeh Nawawi Al Bantani Kota Serang Provinsi Banten, dengan menerapkan protokol kesehatan, pada Selasa (9/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, Walikota Serang H. Syafrudin dan kepala Kanwil Kemenag Banten Dr. H. Nanang Fatchurohman.

Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP Akhmad F. Hidayanto menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender hijriyah Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang ditunggu-tunggu umat Islam diseluruh dunia seperti halnya kali ini peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1443 H.

Akhmad F. Hidayanto mengatakan, sebagai umat Islam sangat bersukacita menyambut dan mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati momen Maulid Nabi ini.

“Tidak hanya sekedar perayaan semata, peringatan Maulid Nabi SAW juga sejatinya memiliki hikmah yang dapat diambil oleh seluruh umat Islam, peringatan maulid merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT”, kata Akhmad F. Hidayanto.

Akhmad F. Hidayanto menambahkan, Peringatan Maulid Nabi ini adalah momen yang spesial, banyak makna yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sosok yang dapat menjadi panutan di dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya acara Maulid Nabi ini Kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Rasulullah SAW adalah contoh pemimpin yang ideal, baik bagi keluarga maupun yang dipimpinnya, Rasulullah ketauladan segala hal, sehingga wajib kita contoh, dengan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW serta mengikuti segala sunnah sunnahnya, maka kualitas keimanan kita akan lebih baik,” tambahnya.

Selanjutnya Akhmad F. Hidayanto menyampaikan Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan mendukung kegiatan yang bersifat positif untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Banten.

“Dalam kegiatan kemasyarakatan maupun keagamaan pihak Polri khusunya Ditbinmas Polda Banten selalu berusaha untuk hadir untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun tokoh, untuk menyampaikan pesan dan himbauan tentang kamtibmas,” tutup Akhmad F. Hidayanto. (Bidhumas/Red-BN)

Redaksi
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *