Friday, September 18, 2020
Home > News > Crime & Law > Direksi PT PITS Dibayar 15 Juta Sebulan, P4TRA : Kok Kerjanya Nol Sejak Terbentuk

Direksi PT PITS Dibayar 15 Juta Sebulan, P4TRA : Kok Kerjanya Nol Sejak Terbentuk


Banten-News| Crime & Law | Tangsel

Persoalan kasus direksi PT  PITS hingga kini masih diharapkan selesai sebelum pilkada, P4TRA ( Presidium Pemantau dan Pengawasan Pembangunan Tangerang Raya) mengakui perlunya tersedia perangkat hukum yang lengkap di Tangsel.

“Masih ada yang belum dibangun perangkat hukum di tangsel jadi korupsi masih banyak,” kata Kemal berharap Kejari Tangsel secepatnya membuat prestasi pertamanya.

Diakui Kemal, Tangsel hanya baru tersedia Kejaksaan Negeri, Mapolres dan BPN. “Yang belum ada itu Pengadilan Negeri Tipikor (Tindak Pidana dan Korupsi) plus rumah tahanan bagi para koruptor mirip LP Sukamiskin,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Kemal menambahkan, Bisa jadi! mungkin karena belum ada perangkat hukum yang lengkap akibatnya korupsi masih banyak, Jika saja di seberang Balai Kota (puspemkot) Tangerang Selatan yang tanahnya sekarang sudah dibebaskan dibangunkan penjara, pasti berkurang korupsi,” cetusnya.

Kemal menyesali besaran gaji yang diterima sebesar 15 Juta Sebulan tetapi kinerja direksi PT PITS masih nol malah seolah main main proyek saja.

“Cukup besar bagi seorang pensiunan seperti Dudung, politisi seperti Ruhamaben dan direksi lainnya, Seharusnya dengan gaji sebesar itu apalagi ditambah fasilitas kendaraan dll mestinya punya kinerja bagus,” dijelaskan Kemal.

“Jangan usaha coba-coba, seperti urusan membeli incinerator (alat pembakar sampah) sebesar 3 Miliar Rupiah! buat apa itu?,” ucap Kemal.

Saat dimintai keterangan manfaat incinerator, Kemal menyayangkan Direksi PT PITS hanya menjalankan usahanya coba-coba.

“Iya jelas itu! juga perlu diusut apakah incinerator tersebut bermanfaat apalagi harganya selangit entah dimana fisik bendanya,” tutur Kemal.

Dirinya menyesali gaji direksi yang ditalangi dari APBD Tangsel harus terbuang sia-sia.

“Kasus PT PITS,  Ya! teruslah di proses kalau kata kasipidsus walau lambat, kita tunggu saja karena prestasi Kejari Tangsel pertama ungkap kasus korupsi di Tangsel,” tandas Kemal acungi jempol. (diaz)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close