Thursday, October 1, 2020
Home > News > Public Service > Dinilai Tidak Mampu Tangani Covid, Formatang Desak Gubernur Banten Mundur

Dinilai Tidak Mampu Tangani Covid, Formatang Desak Gubernur Banten Mundur


Banten-News | Public Service | Tangerang Kabupaten

Mantan Aktivis Forum Masyarakat Tangerang (Formatang) Dedi Kurniadi mendesak agar Gubernur Banten Wahidin Halim mundur dalam jabatanya sebagai Gubernur. Mantan Sekjen laskar pembentukan provinsi Banten ini, menilai bahwa Wahidin Halim tidak mampu dalam menangani dan mencegah Covid 19 di Provinsi Banten. Apalagi saat ini jumlah pasien Covid 19 di Provinsi semakin bertambah.

“Bukannya pasien Covid-19 di Banten menurun, malah jumlah pasien Covid-19 melonjak. Bahkan untuk pemberlakuan PSBB di Banten saja bertambah dari 3 Kabupaten /Kota menjadi 8 Kabupaten/kota,” terang Dedi kepada wartawan, Jumat, 11 September 2020.

Dedi mengatakan, salah satu contoh untuk wilayah Tangerang yang semula berada pada zona hijau kini sudah kembali ke zona merah.

“Kami melihat tak ada kerja nyata untuk menuntaskan Covid-19. Penggunaan anggaran Covid-19 juga tidak transparan,” terangnya.

Disamping itu, kata Dedi, penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 justru tak ada manfaatnya sama sekali. PSBB sampai berkali – kali justru hanya menghambur- hamburkan keuangan negara semata.

“PSBB itu hanya akal- akalan, bukan membasmi virus tapi hanya menggugurkan kewajiban doang. Jadi, Wahidin Halim harus jantan mengakui ketidakmampuan urus Banten,” terang Dedi.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim saat dikomfirmasi melalui pesan whatsupnya terkait tudingan dari Formatang tentang ketidak mampuan Gubernur Banten menghadapi Covid 19, malah melempar tanggung jawabnya kepada Bupati dan Gubernur lain, namun tidak dijelaskan bupati dan Gubernur mana yang dimaksud.

“Silahkan tanya ke Bupati dan Gubernur lain, apakah mampu atau tidak menangani Covid 19,” terang Gubernur Banten Wahidin Halim. (detakbanten.com/iday)

Admin
The Resource & Directory Of Banten Today
https://banten-news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close